Anggota Kodim Pasuruan Dites Urine

Jum'at, 20 Maret 2015 - 12:02 WIB
Anggota Kodim Pasuruan Dites Urine
Anggota Kodim Pasuruan Dites Urine
A A A
PASURUAN - Sebagai bentuk komitmen dalam pemberantasan narkoba, jajaran Kodim 0819 Pasuruan menggelar tes urine terhadap anggotanya. Tes urine yang bekerja sama dengan tim Kesehatan Polres Pasuruan ini dilakukan secara mendadak.

Komandan Kodim (Dandim) Pasuruan Letkol Inf Hery Suprapto mengungkapkan, tes urine ini dilakukan secara mendadak untuk mengantisipasi anggota yang bermaksud menghindari tes tersebut. Awalnya, perwakilan anggota Kodim dan Koramil ini hanya diminta untuk hadir dalam pengarahan rutin tentang pemberantasan dan pencegahan narkoba.

"Ini sengaja kami lakukan secara mendadak agar mereka tidak mencari-cari alasan menghindari tes urine," kata Hery Suprapto, Jumat (20/3/2015).

Heri mengatakan, semua anggotanya mulai yang berdinas di Kodim hingga Koramil diwajibkan ikut tes urine yang dilakukan secara berkala tersebut. Tes tersebut merupakan salah satu pengawasan internal terhadap anggota.

"Jangan coba-coba main narkoba, baik menggunakan atau mengedarkan. Jika ada yang terbukti menggunakan narkotika akan mendapat sanksi tegas."

Ia berharap, dengan tes urine yang akan dilakukan secara mendadak di waktu yang acak, akan menjadi terapi kejut bagi anggota. "Ini jadi peringatan bagi anggota agar tidak coba-coba menggunakan narkoba," kata Hery.

Selain pengawasan internal, setiap anggota Kodim juga diwajibkan proaktif dalam upaya pemberantasan narkoba di masyarakat.

"Anggota harus ikut mengawasi penyalahgunaan narkoba di lapangan. Bisa juga bekerja sama dengan Polri," tegas Hery.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)