Truk Crane Seruduk 2 Angkot

Jum'at, 20 Maret 2015 - 10:45 WIB
Truk Crane Seruduk 2...
Truk Crane Seruduk 2 Angkot
A A A
TELUK MENGKUDU - Truk crane BM 8155 AS yang dikendarai Irianto, 44, warga Marumbun, Medan menimpa dua angkutan kota (angkot) minibus Rajawali BK 1259 MJ, dan Koperasi Umum Pinggir Jalan (KUPJ) BK 7915 DM, kemarin.

Tak ada korban jiwa, namun dua angkot ringsek tertimpa truk cranetersebut. Saat melaju di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 54- 55, Dusun II, Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Kamis, (19/3), pukul 14:20 WIB, truk crane yang datang dari arah Kota Tebingtinggi menuju Medan itu mendadak mengalami rem blong. Irianto kelabakan berusaha mengendalikan laju truk crane yang dikendarainya.

Apalagi jalur searah dengannya saat itu sedang macet. Alhasil, truk pun sempat mencium bemper belakang angkot minibus Rajawali. Andika, 30, sopir minibus Rajawali melihat yang menabrak adalah truk crane langsung berinisiatif banting setir ke kanan. Andika bersama belasan penumpangnya pun selamat.

Namun saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kencang KUPJ BK 7915 DM yang dikemudikan Tumbur Damanik. Tak ayal, truk crane dan KUPJ bertabrakan Kedua kenderaan itu sama-sama terjungkal ke dalam parit, persis di pinggir Jalinsum tersebut. Usai kejadian warga setempat langsung mendatangi lokasi kecelakaan. Tumbur Damanik, warga Perumnas Simalingkar, Medan itu didapatkan terjepit.

Petugas Satuan Lantas Polres Sergai dibantu warga akhirnya berhasil mengevakuasi dan membawanya ke RSUD Sultan Sulaiman, di Sei Rampah. Sementara empat penumpang KPUJ semua dalam keadaan selamat Kepala Satuan Lantas Polres Sergai AKP Soya Lato Purna memaparkan, ketiga unit kendaraan yakni truk crane, angkot minibus Rajawali BK 1259 MJ dan KUPJ BK 7915 DM diamankan di Mapolres, di Sei Rampah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Soya, supir truk crane Irianto mengakui kendaraannya mengalami rem blong. Sopir KUPJ, Tumbur Damanik menyalahkan Irianto yang malah banting setir ke kanan, bukan ke sisi kiri yang memang sama sekali tidak ada kendaraan.

Erdian wirajaya
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8966 seconds (0.1#10.140)