Edward Jaya : Secara Lisan Saya Telah Direstui

Jum'at, 20 Maret 2015 - 10:22 WIB
Edward Jaya : Secara Lisan Saya Telah Direstui
Edward Jaya : Secara Lisan Saya Telah Direstui
A A A
MARTAPURA - Politikus Partai Golkar Edward Jaya yakin bakal diusung sebagai calon bupati (balonbup) OKU Timur dari partainya. Dia mengklaim telah mendapatkan restu dari DPD Partai Golkar Sumsel dan DPP Partai Golkar untuk berjuang merebut tampuk kepemimpinan di daerah dengan semboyan “Sebiduk Sehaluan” tersebut.

“Secara lisan saya telah mendapatkan restu. Tapi (kepastiannya baru diketahui) April. Pada bulan itu akan keluar keputusan siapa yang akan diusung Partai Golkar,” ungkap Edward saat mengambil formulir pendaftaran balonbup OKU Timur di Kantor DPD PAN OKU Timur, kemarin.

Edward menjelaskan siapapun yang diusung oleh Partai Golkar wajib diikuti seluruh kader berlambang beringin tersebut. Sebab, menurut dia, keputusan mengenai hal itu merupakan kewenangan DPD Partai Golkar tingkat provinsi dan pengurus pusat. “Jika ada kader Partai Golkar yang mencalonkan diri tanpa izin partai dan mencalonkan diri ke partai lain konsekuensinya langsung dipecat. Karena itu memang aturan yang harus dipatuhi seluruh kader partai. Kami (kader Golkar) tetap patuh dengan aturan partai,” ungkapnya.

Meskipun sudah mengantongi dukungan dari Partai Golkar, Ketua Komisi IV DPRD Sumsel tersebut tetap mencari dukungan dari partai politik (parpol) lain. Kemarin, Edward mengambil formulir balonbup OKU Timur di DPC PAN, Partai Gerindra, dan PKB OKU Timur. Bahkan untuk di PAN, mantan Ketua KNPI Sumsel itu langsung mengembalikan berkas pendaftaran kemarin.

Sebelumnya Edward juga sudah mendaftarkan diri sebagai ke Partai NasDem. Ketua DPC PAN OKU Timur Juanda mengatakan sebelum diusung, cabup dan cawabup wajib memaparkan visi dan misinya. Selain itu, PAN juga akan mendapatkan masukan dari masyarakat melalui angket yang mereka sebar. “Dari hasil angket itu nanti akan disimpulkan siapa yang akan diusung maupun didukung,” jelasnya.

Dadang dinata
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)