Begal dan Maling Motor di Serang Incar Matic

Kamis, 19 Maret 2015 - 18:38 WIB
Begal dan Maling Motor di Serang Incar Matic
Begal dan Maling Motor di Serang Incar Matic
A A A
SERANG - Pemilik motor matic di Kota Serang dan sekitarnya harus lebih waspada. Sebab, para pelaku pencurian kendaraan bermotor dan begal di kawasan ini banyak mengincar motor jenis matic sebagai aksinya.

Kasat Reskrim Polres Serang AKBP Arrizal Samelino Ganda Putra mengatakan, motor jenis matic merupakan incaran para maling dan begal motor. Sebab, spare part motor ini banyak diminati di pasaran. Apalagi, yang keluaran tahun 2010 ke atas.

“Yang paling sering ditemukan motor muda dengan tahun keluaran 2010 ke atas berjenis matic. Karena harga jual dan peminatnya tinggi,” katanya, di Mapolres Serang, Kamis (19/3/2015).

Rizal mengungkapkan, modus operandi para pelaku dengan berpura-pura sebagai penjual barang bekas memang bukanlah hal baru. Namun, untuk wilayah Kota Serang, modus kejahatan ini jarang sekali ditemukan.

“Di Kota Serang masih terbilang baru, bahkan tetangga dan sesama penjual di lokasi tersebut (Kepandean) tidak menyangka jika di situ ada penadah, karena memang di situ sentra penjual spare part bekas,” jelasnya.

Bahkan, kini modus yang digunakan pelaku terbilang rapi. Pasalnya, tersangka hanya menjual onderdil motor yang sebelumnya telah dipesan. Bahkan, dari modus ini pelaku memperoleh keuntungan berlipat ganda.

“Kalau harga motor bodong berkisar Rp2-3 juta, berarti pelaku bisa memperoleh keuntungan hingga dua kali lipat. Polres Serang akan memperketat pengawasan setiap penambahan onderdil motor bekas," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7582 seconds (0.1#10.140)