Mayat Bayi Terbungkus Sarung dan Plastik Ditemukan di TPA

Rabu, 18 Maret 2015 - 08:44 WIB
Mayat Bayi Terbungkus Sarung dan Plastik Ditemukan di TPA
Mayat Bayi Terbungkus Sarung dan Plastik Ditemukan di TPA
A A A
WATAMPONE - Lagi, mayat bayi ditemukan warga di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Saat ditemukan, mayat bayi perempuan tersebut terbungkus sarung kotak-kotak dan plastik.

Mayat bayi itu ditemukan Abidin, saat membuang sampah di TPA di Desa Passippo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (17/3/2015) malam. Warga pun gempar atas penemuan mayat bayi tersebut.

Bayi yang diperkirakan berumur satu hari ini ditemukan dalam keadaan sudah membengkak dan mengeluarkan aroma yang tak sedap, dengan tali ari-ari belum terputus.

Polisi yang datang ke tempat kejadian perkara langsung melakukan identifikasi dan mengevakuasi mayat bayi tersebut RSU Tenriwaru, Bone, untuk divisum.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Bone Aiptu Ridwan membenarkan bahwa mayat bayi perempuan yang diperkirakan berusia satu hari tersebut ditemukan oleh sopir pengangkut sampah, saat membuang sampah di TPA.

Salah seorang warga, Andi Burhan, mengatakan bahwa dia sangat kaget ketika melihat sosok bayi yang sudah tak bernyawa, terbungkus sarung dan plastik.

Kini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tak bertanggung jawab yang tega membuang bayi tersebut.

Dalam tiga bulan terakhir, sudah lima bayi yang dibuang dan ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, dua di antaranya ditemukan di TPA ini. Dari lima kasus pembuangan bayi tak berdosa tersebut, baru satu yang terungkap dan diketahui orangtuanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)