BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Kampanye Tanya Saya! ke Masyarakat

Senin, 16 Maret 2015 - 12:38 WIB
BPJS Ketenagakerjaan...
BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Kampanye Tanya Saya! ke Masyarakat
A A A
SEMARANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyosialisasikan “tanya saya” di Taman Marga Satwa Mangkang, Kota Semarang, kemarin.

Acara tersebut mendapat sambutan positif dari pengunjung. Tercatat ada 20 orang yang mendaftar pertama diberikan stimulus gratis iuran pertama. Pengunjung yang mendaftar juga dapat kesempatan gratis berfoto bersama satwa atau berkeliling dengan menunggangi gajah. Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Semarang I, Budiman Siagian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya memperkenalkan BPJS Ketenagakerjaan sekaligus mengajak masyarakat untuk menjadi peserta.

Budiman menuturkan, di wilayah Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Semarang I saat ini ada 3.000 perusahaan yang bergabung dengan 220.000 karyawan. Dia mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan perlindungan program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan hari tua untuk pekerja nonformal atau pekerja bukan penerima upah. “Tahun ini BPJS Ketenagakerjaan juga akan melakukan jaminan pensiun mulai 1 Juli mendatang,” katanya, kemarin.

Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari sektor nonformal, kata Budiman, masih sangat minim. Hal itu karena edukasi kepada masyarakat belum menyeluruh. “Untuk tahun ini, kami tidak hanya fokus dengan pekerja penerima upah, tetapi juga pekerja bukan penerima upah, seperti tukang ojek, petani, dan lainnya,” katanya.

Bagian Humas BPJS Ketenagakerjaan Anas Taufan menambahkan, untuk besar iuran minimal yang ditetapkan sebesar Rp20.800 akan mendapatkan manfaat perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Anas mengatakan, kampanye BPJS Ketenagakerjaan bertema “tanya saya” akan terus digencarkan untuk meningkatkan brand awarness di masyarakat, khususnya di Kota Semarang.

“Kegiatan sosialisasi akan kami lakukan rutin sebulan sekali. Selain itu, setiap saat kami juga terjun ke pasar-pasar untuk melakukansosialisasi,” katanya.

Andik sismanto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9768 seconds (0.1#10.140)