Minimarket Dirampok, Ribuan Bungkus Rokok Digondol

Minggu, 15 Maret 2015 - 08:30 WIB
Minimarket Dirampok, Ribuan Bungkus Rokok Digondol
Minimarket Dirampok, Ribuan Bungkus Rokok Digondol
A A A
MAKASSAR - Sebuah minimarket di Makasar, Sulawesi Selatan, menjadi sasaran aksi perampokan. Para pelaku diketahui berjumlah lebih dari satu orang, dan berhasil menggondol ribuan bungkus rokok, makanan ringan, dan sejumlah alat elektronik minimarket, seperti komputer serta layar monitor dan server CCTV minimarket.

Aparat kepolisian bersenjata lengkap yang datang ke lokasi kesulitan membuka minimarket untuk meringkus pelaku, lantaran pengelola minimarket mengunci pintu dari luar.

Tidak diketahui pasti, para perampok masuk ke minimarket ini dari arah mana, yang jelans pelaku keluar dari atap bangunan dengan cara menjebol seng dan flapon.

Dalam aksinya pelaku tepergok oleh warga sekitar hingga membuatnya panik dan meninggalkan ratusan bungkus rokok berbagai merek di badan jalan. Namun, pelaku kabur dengan membawa satu karung berisikan hasil rampokan dari minimarket.

Aparat gabungan dari kepolian jajaran Polrestabes Makassar yang terdiri dari Resmob Polrestabes, Polsek Rappocini, dan Polsek Makassar yang datang kelokasi kejadian berbekalkan senjata api tidak berhasil mengamankan satupun pelaku. Padahal, salah satu pelaku sempat tertinggal di dalam minimarket.

Hal itu terjadi lantaran minimarket yang telah dirampok selama tiga kali dalam beberapa pekan terakhir ini terkunci dari luar. Hingga membuat gabungan aparat kepolisian kesulitan membuka pintu minimarket. Pengelola minimarket ini sendiri menguncinya dari luar dan datang kelokasi kejadian, setelah beberapa jam kemudian.

Setelah pintu minimarket berhasil dibuka beberapa jam kemudian, polisi akhirnya berhasil masuk ke dalam minimaret dan melakukan penyisiran di beberapa ruangan untuk mencari pelaku yang diduga masih tertinggal di dalam minimarket.

Tetapi dalam penyisiran ini. tidak satupun dinatra pelaku yang berhasil diamankan. Lantaran, diduga terlebih dahulu kabur sebelum polisi berhasil masuk ke dalam minimarket.

Dalam perampokan itu, para pelaku berhasil menggondol ribuan bungkus rokok berbagai merek dan makanan ringan. Selain itu, mereka juga membawa kabur barang elektronik lainnya, diantaranya dua unit televisi, layar komputer, serta server CCTV dan CCTV minimaret.

Aksi perampokan minimarket dilokasi ini merupakan aksi perampokan yang ke tiga kalinya dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4508 seconds (0.1#10.140)