Murid Belajar di Lorong Dingin

Minggu, 08 Maret 2015 - 09:58 WIB
Murid Belajar di Lorong Dingin
Murid Belajar di Lorong Dingin
A A A
BANDUNG - Tiga ruang kelas di SD Negeri Sukaasih di RW 06, Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati yang rusak diterjang longsor akan mulai diperbaiki pekan depan. Bencana yang terjadi Minggu (1/3) menyebabkan tembok kelas 4,5 dan 6 hancur.

Kepala Sekolah SD Negeri Sukaasih Aan Hasanah mengatakan, SDN Sukaasih hanya memiliki tujuh kelas. Dikurangi tiga kelas rusak, praktis yang bisa dipakai hanya empat kelas. “Di sini ada tujuh ruangan kelas. Tiga ruangan tidak bisa dipergunakan, jadi sekarang yang bisa dipakai hanya empat ruangan kelas saja,” ujar Aan saat ditemui di lokasi.

Pihak sekolah terpaksa membagi kegiatan belajar mengajar jadi pagi dan siang. Bagi siswa kelas 6 dan kelas 1 masuk pagi seperti biasa pukul 07.00 WIB. Namun kelas 1 belajar hanya sampai pukul 09.00. Kelas 6 belajar hingga pukul 12.00. Kelas 2 dan 3 masuk pukul 10.00-12.00. Kelas 4 dan 5 masuk pukul 13.00- 17.00. Aan berharap tiga ruangan kelas tersebut bisa segera direnovasi, sehingga para siswa dapat kembali menjalani kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

“Setelah kejadian kami langsung lapor ke Disdik. Beberapa hari setelah kejadian, Pemkot Bandung langsung merespons. Pa Oded (Wakil Wali Kota) dan Disdik langsung datang ke sini. Waktu itu bilang dua atau tiga minggu lagi bakal mulai dibenerin,” ucapnya. Pantauan KORAN SINDO kemarin, alih-alih di dalam kelas, beberapa siswa memilih belajar di lorong.

Berbalut seragam pramuka serba cokelat, para siswa duduk beralaskan ubin mengerjakan lembar soal. “Belum terbiasa belajar di luar kelas, tapi mau gimana lagi kelasnya belum bisa dipakai kata Bu Guru,” ujar Wildan siswa kelas V. Murid lain Nabila, 10, berharap agar ruang kelasnya bisa kembali digunakan untuk proses belajar mengajar. “Kalau sekarang sih seadanya dulu aja, meskipun gak belajar di kelas sendiri, tapi tetep aja harus semangat,” ucap bocah kelas IV ini.

Dian rosadi
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1094 seconds (0.1#10.140)