Daun Kering Berserakan di Jalan-jalan Protokol

Sabtu, 07 Maret 2015 - 10:10 WIB
Daun Kering Berserakan di Jalan-jalan Protokol
Daun Kering Berserakan di Jalan-jalan Protokol
A A A
MEDAN - Saat ini banyak pohon dan tanaman di taman-taman kota di sejumlah kawasan di Kota Medan mengalami kekeringan.

Kondisi ini mengakibatkan daun-daun berguguran memenuhi jalan-jalan protokol. Seperti terlihat di Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro, dan Jalan Jenderal Sudirman. Banyaknya pohon kering dan daun yang berserakan ini dikeluhkan warga karena tidak enak dipandang.

Terlebih sampah yang dibiarkan menumpuk menimbulkan bau tidak sedap. “Sekarang ini cuaca sudah panas, pohon kering, dan banyak sampah, sehingga aroma baunya menyengat. Kalau bisa Pemko Medan sering menyiram tanaman dan pepohonan. Apalagi sampah di cuaca panas seperti ini, sebaiknya sering diangkut sehingga tidak menimbulkan bau,” ujar Ana, warga Jalan Sakti Lubis, Medan, kemarin.

Berdasarkan pantauan KORAN SINDO MEDAN , memang saat ini banyak pohon dan tanaman di taman yang kering. Hal ini dikarenakan jarang disiram. Petugas Dinas Pertamanan hanya menyiram pada sore hari, itu pun hanya untuk tamantaman, sedangkan pepohonan di pinggir jalan yang sudah kering karena tidak diperhatikan.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, geram melihat kondisi ini. Orang nomor satu di Kota Medan itu menginstruksikan kepada Dinas Pertamanan dan Dinas Kebersihan agar lebih intensif bekerja di saat cuaca panas seperti sekarang. Dalam cuaca panas, sudah pasti mengakibatkan pohon kering dan banyak sampah karena daun berguguran.

Tidak hanya itu, Eldin juga meminta Dinas Pertamanan rutin memangkas pohon, sehingga dahan-dahan yang kering tidak membahayakan warga.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2274 seconds (0.1#10.140)