Amankan Tiket Babak Kedua

Jum'at, 06 Maret 2015 - 11:03 WIB
Amankan Tiket Babak Kedua
Amankan Tiket Babak Kedua
A A A
PALEMBANG - Tim Piala Davis Indonesia punya momentum yang pas untuk melaju ke babak kedua Grup II Zona Asia 2015. Sokongan moral dari pendukung dan kemenangan atas Tim Hongkong pada babak play off April tahun lalu, menjadi modal bagi Christopher Rungkat dkk. Tim Indonesia yang siap menerima tantangan Tim Iran pada babak pertama di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring, mulai pagi ini, telah mengatur strategi bagaimana cara mengatasi perlawanan negara asal Timur Tengah tersebut.

Tapi yang lebih penting, kuartet Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko dan Sunu Wahyu Trijati, berada dalam kondisi on fire. “Tidak ada lagi semangat Christopher, Sunu, David ataupun Aditya. Di belakang kami hanya ada Indonesia. Kami membawa semangat rakyat Indonesia,” tegas Pelatih Timnas Indonesia, Roy Therik, usai drawing pertandingan, kemarin.

Menurut Roy, Indonesia cukup diunggulkan daripada Iran dan sebelumnya pernah mengalahkan mereka 3-2 di Teheran, Iran, pada 2011. Selain itu, berdasarkan peringkat, Christoper jauh berada di atas petenis Iran yang masih berada di nomor 1.300-an. Namun, dia enggan sesumbar lebih jauh, mengingat Iran termasuk aktif menggelar turnamen di negara. “Saya tak ingin bicara lebih banyak. Karena anak-anak sudah paham apa yang harus mereka lakukan. Kita lebih unggul dari Iran, tapi semua harus fokus pada kemenangan,” tandasnya.

Sementara, Sunu Wahyu Trijati mengungkapkan, mereka telah memupuk rasa persaudaraan dan kerja sama. Bahkan tidak saling meremehkan dan selalu memberikan semangat kepada rekan lainnya. “Jadi, menang atau kalah itu tanggung jawab kita bersama,” ujarnya singkat. Hasil drawing Indonesia versus Iran kemarin, pertandingan pertama nomor tunggal (single) Christoper Rungkat (Indonesia) menghadapi S Khaledan (Iran) di lapangan satu.

Kemudian pada lapangan dua SW Trijati (Indonesia) melawan A Shahgholi (Iran) mulai pukul 09.30 WIB. Selanjutnya, untuk partai ganda (double) di hari yang sama Christoper Rungkat-D A Susanto (Indonesia) menantang A. Mandachi-A Shahgholi (Iran) pada pukul 13.30 WIB. Di pertandingan ketiga yang dilaksanakan besok sekitar pukul 12.30 WIB, Christoper Rungkat versus A Shahgholi dan SW Trijati menghadapi S Khaledan.

Jika Indonesia berhasil mengatasi Iran, merah putih akan menunggu lawan di babak kedua antara Kuwait dan Pakistan pada bulan Juli mendatang. Secara terpisah, Pelatih Iran Saeid Ahmadvand menuturkan, tetap akan meladeni apa pun permainan tuan rumah. Timnya tidak mempermasalahkan kondisi cuaca panas di Palembang, karena mereka telah mempersiapkan semua dengan matang. “Kami telah berlatih lebih keras lagi untuk menghadapi Indonesia. Kita lihat saja nanti, semua tidak ada masalah,” pungkasnya.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3160 seconds (0.1#10.140)