Akses Menuju OKU Selatan Terancam Putus

Kamis, 05 Maret 2015 - 12:02 WIB
Akses Menuju OKU Selatan Terancam Putus
Akses Menuju OKU Selatan Terancam Putus
A A A
MARTAPURA - Ruas jalan provinsi yang menghubungkan OKU Timur ke OKU Selatan tepatnya di Tebing Gerinding, Desa Negeri Ratu, Kecamatan Bunga Mayang, meng khawatirkan. Karena badan jalan sudah terkikis akibat tergerus air Sungai Komering. Jika dibiarkan begitu saja, ditakutkan jalan tersebut bisa ambles atau longsor.

Karena, setiap hari jalur itu dilintasi puluhan kendaraan besar yang mengangkut barang melebihi tonase. Menurut Heri, 47, sopir angkutan barang mengatakan, dahulu jalur ini jalan penghubung yang terbagus, jika dibandingkan jalan provinsi jalur Komering dan Belitang. Tapi kondisi jalan provinsi itu sudah seperti bukan jalan provinsi.

“Kami khawatirkan itu, di daerah jalan ini rawan terjadi kecelakaan. Kemudian banyak tikungan, sedangkan mobil proyek yang melintas juga tinggi. Belum lagi kerusakan jalan makin hari terus bertambah, yang tentu menambah parah,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan pengguna jalan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pengairan OKU Timur Aulia Akbar Sjafei menuturkan, pihaknya sudah banyak menerima laporan dari warga dan pengguna jalan tersebut. “Tapi biasanya jika di lokasi sudah dimarking putih, penanganannya akan dilakukan pihak provinsi, kita hanya koordinasi,” tuturnya.

Dadang dinata
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)