Maling Bobol SMP Negeri 7 Tebing

Kamis, 05 Maret 2015 - 10:11 WIB
Maling Bobol SMP Negeri 7 Tebing
Maling Bobol SMP Negeri 7 Tebing
A A A
TEBINGTINGGI - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 di Jalan Syekh Beringin Sei Segiling, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, dibobol kawanan maling, Rabu (4/3) dini hari.

Sebanyak dua unit CPU dan tiga unit monitor komputer serta satu printer yang berisikan data-data penting milik sekolah, raib. Diperkirakan total kerugian mencapai Rp8 juta. Kawanan maling masuk melalui pintu samping sekolah dengan cara merusak gemboknya. Kemudian ke dalam ruang guru dan tata usaha mengambil sejumlah peralatan komputer tadi.

Kepala SMP Negeri 7 Tebingtinggi, Parulian Sijabat, mengatakan, kasus pencurian baru diketahui pada pagi hari setelah ada laporan dari penjaga sekolah, Yusuf. Ketika hendak mematikan lampu ruangan kantor, Yusuf melihat pintu samping sekolah rusak dan terbuka. Saat dicek, kondisi ruang guru sudah berantakan. “Komputer, CPU, dan printer hilang,” ucap Parulian.

Diperkirakan pelaku pencurian lebih dari satu orang dan sudah tahu benar kondisi ruangan sekolah. Kasus pencurian ini sudah dua kali terjadi. Kapolsek Padang Hilir, AKP Sugiri, membenarkan laporan pihak SMP Negeri 7 Kota Tebingtinggi atas pencurian sejumlah komputer milik sekolah.

Perayudi syahputra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5229 seconds (0.1#10.140)