Nyaris Tusuk Polisi, Begal asal Kerawang Didor

Rabu, 04 Maret 2015 - 13:58 WIB
Nyaris Tusuk Polisi,...
Nyaris Tusuk Polisi, Begal asal Kerawang Didor
A A A
SUBANG - Satu dari tiga pelaku begal kendaraan bermotor asal Cilepuh, Karawang, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena nyaris menusuk petugas dengan senjata tajam (sajam).

Ketiga pelaku yang berhasil diringkus polisi pada Minggu 1 Maret 2015, di Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan, masing-masing adalah Cobra, Keling, dan Hasan.

"Salah satu pelaku terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan karena berusaha melawan petugas pakai sajam. Saat ini ketiganya sudah ditahan di mapolres," kata Kapolsek Blanakan AKP Prabowo, kepada wartawan, Rabu (4/3/2015).

Hasil pemeriksaan, ketiga pelaku diketahui merupakan kawanan begal kendaraan asal Kampung Cilepuh, Kabupaten Karawang. "Iya, ketiganya sindikat begal dari Karawang, yang sudah sering melakukan aksi dibeberapa tempat," terangnya.

Dalam menjalankan aksinya, modus yang digunakan pelaku yakni mengambil paksa kendaraan korban. Bahkan, komplotan ini kerap menakut-nakuti dan mengancam korbannya dengan senjata tajam, serta senjata api (senpi).

"Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti kejahatan mereka, di antaranya senpi, satu buah linggis, dan satu unit motor hasil operasi mereka," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, jajaran Satreskrim Polres Subang berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), saat menjambret mahasiswi Akbid asal Desa Sumurgintung, di jembatan layang ruas Tol Cikampek-Palimanan (Cipali).

Pelaku diketahui bernama Leyan Mira Sefta (20), asal Desa Betung, Kecamatan Semendawai Barat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dia diketahui sindikat begal asal Palembang. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Sedangkan dua rekan pelaku berhasil kabur. Mereka beberapa hari tinggal di kontrakan, kawasan Pagaden Barat. Selama mengontrak, para pelaku 'nyambi' menjadi pedagang barang rumah tangga, seperti kasur dan lainnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)