Trailer Tabrak Truk, Pantura Macet 2 KM

Sabtu, 28 Februari 2015 - 11:15 WIB
Trailer Tabrak Truk, Pantura Macet 2 KM
Trailer Tabrak Truk, Pantura Macet 2 KM
A A A
BATANG - Sebuah trailer menabrak median jalan di jalur pantura Jalan Jenderal Sudirman, Batang. Truk pengangkut mesin pabrik itu juga menghantam sebuah truk boks pengangkut paket hingga terguling dan mengenai motor yang sedang parkir.

Menurut sopir truk boks bernama Agung, 39, kejadian itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Dia awalnya melaju dari arah barat atau Jakarta dengan kecepatan sedang, menuju ke Solo. “Saat sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba trailer dari arah Semarang/timur oleng menerabas median jalan dan masuk jalur saya. Ngantuk itu sopir trailernya,” kata warga Bekasi itu.

Dia langsung membanting kemudi ke kiri untuk menghindarinya. Namun karena jarak yang sudah terlalu dekat, membuat truk bernopol B - 9319 - FXR yang dikemudikannya tetap tertabrak. “Truk saya langsung terguling. Kalau saya ndak banting setir, malah kepala truk saya yang kena, dan bisa kena saya.

Untungnya cuma kena boks tengah truk saya,” ucapnya. Sopir trailer bernopol H - 1917 - AZ, Catur, 35, mengaku melaju dengan kecepatan sedang. Saat tiba di lokasi kejadian, dia berusaha menghindari sebuah sepeda motor didepannya. “Saya ngindari motor yang keluar gang, jadi saya banting setir ke kanan dan nabrak median jalan serta truk boks itu,” ujar warga Batang itu.

Kasatlantas Polres Batang AKP Budhiarto menduga sopir trailer dalam keadaan mengantuk sehingga sopir trailer tidak bisa mengendalikan kendaraannya. “Jadi, trailer d tiba-tiba oleng ke jalurdari arahbaratdanme nabrak truk boks. Ngakunya ngindari motor, tapi dugaan kami sopir trailer ngantuk,” ucapnya.

Prahayuda febrianto
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6679 seconds (0.1#10.140)
pixels