13 PSK KBS Terjaring Razia

Jum'at, 27 Februari 2015 - 21:15 WIB
13 PSK KBS Terjaring Razia
13 PSK KBS Terjaring Razia
A A A
PEKALONGAN - Sedikitnya 13 Pekerja Seks Komersial terjaring razia yang dilakukan petugas Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Jumat malam (26/2/2015). Mereka yang terjaring merupakan para PSK yang kedapatan mangkal saat razia digelar.

"Total ada 13 PSK yang berhasil kami amankan dai lokalisasi Kebunsuwong (KBS) Kecamatan Karanganyar," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Alif Nurfiyanto.

Menurutnya, operasi penyakit masyarakat itu rutin dilakukan minimal sebulan sekali. Tujuannya, untuk menegakkan perda.

"Selain menegakkan perda, juga untuk memberantas penyakit masyarakat. Minimal sebulan sekali kita lakukan, namun jadwalnya randown," ujarnya.

Sementara Kasi Tibumtramas, Satpol PP Kabupaten Batang, Iratra, mengungkapkan, pihaknya mengerahkan 25 personil dalam razia itu.

"Kita bagi dalam beberapa tim dengan melakukan penggerebekan dari beberapa penjuru, baik dari arah barat Jalan Raya Tanjungsari, maupun dari arah selatan atau jalur utama. Kita mulai pukul 20.30 WIB, sampai dengan selesai," katanya.

Dijelasnya, para PSK yang terjaring razia itu diamankan ke Kantor Satpol PP Kabupaten Pekalongan untuk dilakukan pendataan.

Menurutnya, dari hasil pendataan, mereka yang terjaring kebanyakan berasal dari luar kota, seperti Brebes, Semarang, Magelang, Batang.

"Kita juga lakukan pembinaan, dan menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi," jelasnya.

Sementara salah seorang PSK berinisial KR (19) mengakui saat itu sedang bersama germo dan temannya.

Namun tiba-tiba digerebek oleh petugas Satpol tersebut. Dia mengaku baru sebulan berada di lokalisasi tersebut.

"Tangan saya langsung dipegang petugas, jadi nggak sempat melarikan diri. Teman yang larinya kenceng ada yang bisa lolos dan langsung kabur," ujar perempuan asal Brebes itu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4999 seconds (0.1#10.140)