Kapolres Blusukan ke Lapas Tebingtinggi

Jum'at, 27 Februari 2015 - 13:41 WIB
Kapolres Blusukan ke Lapas Tebingtinggi
Kapolres Blusukan ke Lapas Tebingtinggi
A A A
TEBINGTINGGI - Setelah melakukan blusukan ke Kampung Flamboyan, Kota Tebingtinggi, yang dikenal selama ini sebagai kampung narkoba untuk mengajak warga memerangi narkoba, kini giliran lembaga pemasyarakatan (lapas) di Jalan Pusara Pejuang Kota Tebingtinggi didatangi Kapolres Tebingtinggi, AKBP H Enggar Pareanom, kemarin.

Bersama sejumlah perwira Polres Tebingtinggi, kunjungan yang dilakukan mendadak itu sempat membuat jajaran lapas kelas II-B terkejut. Kunjungan kemarin pagi ternyata seluruh pegawai telah hadir. Begitu juga dengan para tahanan dan narapidana, selesai melaksanakan senam pagi. “Pagi-pagi sudah rapi dan bersih, lingkungan ini cukup asri sehingga nyaman untuk dilihat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, kapolres mengajak seluruh jajaran Lapas Kota Tebingtinggi bersama- sama memerangi narkoba yang saat ini sudah merasuk ke segala lapisan. Sementara itu, Kalapas Budi Situngkir mengatakan, saat ini lapas telah melebihi kapasitas, sehingga perlu pelayanan prima kepada para tahanan dan napi. Penghuni Lapas Tebingtinggi mencapai 991 orang dengan perincian tahanan 371 dan narapidana 619 orang.

Perayudi syahputra
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6275 seconds (0.1#10.140)