Raja Harimau Pemangsa Manusia di Bengkulu Ditangkap

Jum'at, 27 Februari 2015 - 13:57 WIB
Raja Harimau Pemangsa Manusia di Bengkulu Ditangkap
Raja Harimau Pemangsa Manusia di Bengkulu Ditangkap
A A A
BENGKULU - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu berhasil menangkap satu ekor harimau, di areal perkebunan Desa Talang Beringin, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Harimau tersebut, diduga yang memangsa warga setempat bernama Isman (45) bin Buri, pada Minggu 22 Februari 2015. Harimau yang memiliki panjang sekitar dua meter dengan tinggi 1,25 meter itu diketahui sebagai raja harimau.

"Harimau yang kami tangkap itu sudah sesuai dengan SOP. Kondisi harimau dalam keadaan baik, hanya saja saat ini harimau masih dalam keadaan stres," kata Kasi Wilayah II BKSDA Bengkulu Darwin Saragi, kepada wartawan, Jumat (27/2/2015).

Ditambahkan dia, saat ini di Desa Talang Beringin masih terdapat tiga ekor harimau. Meskipun demikian, dari BKSDA Bengkulu tetap mengevaluasi di lokasi tersebut.

Seperti diberitakan, Minggu lalu, seorang warga diketahui bernama Isman warga Desa Talang Beringin ditemukan tewas diterkam harimau. Korban diterkam saat tengah menyadap getah karet di kebun miliknya.

Saat ditemukan, warga bersama anggota polisi melihat jejak telapak kaki harimau. Selain itu, sebagian tubuh korban sudah robek, yang diduga terkena terkaman harimau.

Tidak hanya itu, kaki bagian paha sebelah kiri korban hilang. Di sekitar lokasi juga ditemukan pakaian milik korban sudah berlumuran darah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4132 seconds (0.1#10.140)