Penjualan Furnitur Diprediksi Tumbuh 20%

Kamis, 26 Februari 2015 - 12:02 WIB
Penjualan Furnitur Diprediksi Tumbuh 20%
Penjualan Furnitur Diprediksi Tumbuh 20%
A A A
SEMARANG - Penjualan furniturawal 2015 d iKota Semarang sedikit kurang bergairah. Meski demikian, makin meningkatnya hunian baru di Kota Semarang, diprediksi juga akan meningkatkan penjualan furnitur.

Owner Toko Furniture Rumah Kita Jimmy Jati Utomo mengatakan, saat ini pertumbuhan perumahan khususnya kelas menengah ke atas berkembang cukup pesat. Perumahan dan apartemen tumbuh subur di Kota ini. Dia memperkirakan pertumbuhan penjualan furnitur akan tumbuh antara 15-20% dari tahun sebelumnya.

“Kalau perumahan tumbuh jelas akan berpengaruhterhadappenjualan furnitur karena rumah baru pasti membutuhkan furnitur baru, baik itu sofa maupun spring bed ,” katanya di sela-sela pembukaan pameran springbed di Mal Paragon, Semarang kemarin. Tren furnitur pada 2015 ini diprediksi tidak akan banyak berubah dari tahun-tahun sebelumnya, yakni masih berkisar tipe minimalis dengan aksen yang sederhana.

Sebagai contohnya, sofa yang akan laris di pasaran adalah sofa-sofa polos dengan sedikit aksen, demikian juga springbed tidak akan banyak berubah. “Furnitur akan menyesuaikan rumah, kalau rumah minimalis tentu furniturnya juga yang minimalis. Saya melihat tren saat ini masih akan tetap sama,” ujarnya.

Jimmy menerangkan, meski di awal tahun ini terjadi kenaikan harga furnitur mengalami kenaikan 10-15%, tidak akan berpengaruh banyak terhadap penjualan, terutama untuk produk-produk kelas menengah ke atas atau premium. Area Sales Maneger SERTA Semarang Tommy menambahkan, produk untuk kelas premium terutama springbed di Kota Semarang tumbuh dengan baik.

“Serta adalah produk springbed kelas premium. Kami hadir di Semarang sejak 2012 lalu dan penjualan cukup bagus setiap tahunnya,” ucapnya. Selama pameran yang digelar di Mal Paragon mulai 25 Februari hingga 8 Maret tersebut SERTA menargetkan penjualan hingga Rp500 juta. “Kami ada beberapa produk kelas premium, salah satunya produk natural yang memiliki pori-pori oksigen sehingga saat digunakan tidur bisa mengatur sirkulasi udara,” kata dia.

Andik sismanto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2106 seconds (0.1#10.140)