Manajemen Gelar Kompetisi Pra Musim

Rabu, 25 Februari 2015 - 11:44 WIB
Manajemen Gelar Kompetisi Pra Musim
Manajemen Gelar Kompetisi Pra Musim
A A A
PALEMBANG - PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen Sriwijaya FC (SFC), punya rencana sendiri untuk menunggu kick off Indonesia Super League (ISL) 2015 bergulir. Dengan masih menyisakan waktu satu bulan sebelum kompetisi dimulai 4 April, manajemen akan menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Sumsel 2015.

Tim-tim yang bakal menjadi kontestan pun telah ditetapkan, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema Cronus, Persipura Jayapura, Semen Padang, ditambah satu tim lagi asal Singapura. “Insyaallah turnamen Piala Gub 2015 akan kita laksanakan bulan Maret. Ada delapan klub yang ikut, salah satunya SFC sebagai tuan rumah,” ungkap Direktur Marketing dan Promosi PT SOM, Nirmala Dewi, kemarin.

Nirmala menyatakan, kompetisi pra musim yang digeber pihaknya tidak akan menganggu jadwal ISL 2015 yang berlangsung April nanti. Karena ajang ini juga membantu persiapan klubklub lainya untuk mematangkan kekuatan mereka jelang kompetisi yang sebenarnya. “Ini solusi terbaik untuk mengatasi kekosongan kompetisi yang sangat panjang. Kita hanya menggelar kompetisi satu bulan saja. Makanya peserta kita batasi maksimal hanya delapan saja,” ujarnya.

Pemilihan turnamen dengan tajuk Piala Gubernur Sumsel, jelasnya, bentuk dari sosialisasi road to Asian Games 2018. Makanya pihaknya juga sengaja mendatangkan klub dari liga domestik negara tetangga. “Awalnya pelatih ingin kita ikut satu kompetisi di Indonesia atau di luar Indonesia. Tapi mengapa tidak kita buat saja, kemungkinan juga kompetisi ini akan terus kita laksanakan setiap tahun. Kami juga sudah koordinasi dengan PT.Liga dan PSSI mereka memberikan rekomendasi,” jelasnya.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5506 seconds (0.1#10.140)