Melawan, Pencuri Mobil Ditembak

Selasa, 24 Februari 2015 - 15:32 WIB
Melawan, Pencuri Mobil Ditembak
Melawan, Pencuri Mobil Ditembak
A A A
MEDAN - Petugas Buru Sergap Polsek Percut Sei Tuan meringkus dua orang tersangka pencurian mobil yang kerap beraksi di Kota Medan. Polisi terpaksa melumpuhkan kaki salah seorang tersangka dengan timah panas karena berusaha melawan petugas pada saat ditangkap.

Tersangka Nismanto alias Manto (37) dan Edi Supriono (19) diringkus di rumahnya di Jalan Sukarela Timur, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dari kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti empat unit mobil minibus hasil curian serta peralatan yang digunakan untuk merampok.

Berdasarkan hasil penyidikan petugas, sasaran para pelaku adalah mobil-mobil yang parkir di pinggir jalan. Para pelaku kemudian memecahkan kaca mobil dan membobol sarang kunci.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung, Selasa (24/2/2015) mengatakan, para tersangka mengaku sudah mencuri delapan unit mobil dan dijual dengan harga Rp20 juta hingga Rp40 juta.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka ditahan di Polsek Percut Sei Tuan dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7304 seconds (0.1#10.140)