Rumah Wartawan TVRI Dibobol Pencuri

Selasa, 24 Februari 2015 - 10:46 WIB
Rumah Wartawan TVRI Dibobol Pencuri
Rumah Wartawan TVRI Dibobol Pencuri
A A A
KUNINGAN - Nasib malang dialami wartawan TVRI Jawa Barat kontributor wilayah Kuningan, Mohamad Samsudin, 35, karena rumahnya di Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindang agung, dibobol maling, kemarin.

Sejumlah barang berharga dibawa kabur pencuri termasuk alat kerja untuk peliputan berupa tiga unit kamera hingga menyebabkan kerugian mencapai Rp30 juta. Berdasarkan informasi dihimpun, kejadian pencurian tersebut baru diketahui Samsudin pada Senin pagi saat dibangunkan oleh ibunya yang ingin menanyakan keberadaan televisi ditengah rumah yang hilang.

Namun betapa kagetnya Samsudin, ternyata sejumlah barang dikamarnya pun hilang diantaranya tas ransel berisi kamera DSLR merk Nikon d90 serta dua handycam yang disimpan terpisah berikut dompet berisi uang tunai Rp850.000. “Awalnya saya dibangunkan oleh ibu yang menanyakan keberadaan televisi di tengah rumah, padahal tidak saya pindahkan.

Saya tambah kaget saat mengecek tas ransel yang sudah disiapkan untuk meliput hari ini (kemarin) dan disimpan didekat kaki juga ternyata hilang,” ujar Samsudin saat memberikan laporan diUnit Jatanras Polres Kuningan, kemarin. Sejumlah barang berharga yang dibawa kabur pelaku, kata Samsudin, diantaranya dua buah hanphone, dompet, tiga buah kamera dan televisi 52 inchi sehingga menyebabkan kerugian materil mencapai Rp30 juta.

Sepertinya pelaku menyadari korbannya tersebut adalah seorang wartawan dan sempat memeriksa tas kameranya kemudian meninggalkan kartu pers yang tersimpan didalamnya. Atas kejadian tersebut, Samsudin langsung melaporkannya kepihak Polres Kuningan yang segera ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Dari hasil penelusuran, petugas tak menemukan tanda-tanda pencong kelan ataupun kerusakan pada jendela atupun pintu sehingga men duga pelaku pencurian masuk dari pintu depan yang lupa dikunci oleh pemilik rumah.

“Semalam semuanya sudah tidur sekitar pukul 22.00 WIB. Biasanya ibu yang mengunci pintu, tapi apakah tadi malam beliau lupa atau memang pelaku masuk dari mana juga kami tidak tahu. Yang pasti pencurinya mengambil beberapa alat kerja saya dan hanya meninggalkan kartu pers yang saya simpan di dalam tas kamera,” ujar Samsudin.

Sementara itu, Pjs Kasat Reskrim Polres Kuningan Iptu Herrie Pramono me ngung kap kan, pihaknya masih mendalami kejadian pencurian yang menimpa rumah wartawan TVRI Jawa Barat tersebut. Pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah pelaku merupakan orang dekat korban. “Posisi rumah korban berada di pinggir jalan raya. Segala kemungkinan bisa saja terjadi, apakah pelakunya orang dekat atau juga orang asing, masih kami dalami,” ucap Herrie.

Mohamad taufik
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7551 seconds (0.1#10.140)