Dinas PU Kucurkan Rp65,4 Miliar

Selasa, 24 Februari 2015 - 10:43 WIB
Dinas PU Kucurkan Rp65,4 Miliar
Dinas PU Kucurkan Rp65,4 Miliar
A A A
CIMAHI - Pemkot Cimahi melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) berencana mengucurkan anggaran sebesar Rp65,4 miliar untuk perbaikan seluruh jalan yang ada diKota Cimahi pada tahun anggaran 2015.

“Perbaikan itu pokoknya untuk seluruh jalan yang ada di Kota Cimahi,” ucap Kepala Bidang Binamarga Dinas PU Agus Joko saat dihubungi kemarin. Agus mengatakan, anggaran tersebut bukan hanya perbaik an pada kualitas jalan semata namun juga meliputi perbaik an kualitas drainase, jembatan, dan perlengkapan jalan lain nya.

Dalam perbaikan jalan nan ti sebanyak 60% meng gunakan hotmix dan 40% menggunakan betonisasi. “Jadi bukan hanya perbaikan jalan saja tapi juga kualitas drain ase dan jembatannya juga nanti kami perbaiki,” ucapnya. Dia menyebutkan, perbaikan jalan diCimahi Selatan akan men jadi perhatiannya.

Seperti kelanjutan perbaikan jalan di Jalan Maharmartanegara, Jalan Kerkof, Jalan Haur Ngambang dan jalan-jalan di Cimahi selatan lainnya yang ada diwilayah Cimahi Selatan. Adapun untuk proses lelang sendiri, diakuinya akan lebih awal dari proses lelang perbaikan jalan sebelumnya setelah tahap perencanaan selesai. “Proses lelang akan kami laksanakan paling lambat April atau Mei 2015 ini yang biasanya baru dilaksanakan baru pada bulan Juli,” terangnya.

Anggota DPRD Kota Cimahi Barkah Setiawan mengapresiasi atas respons percepatan lelang tender perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemkot Cimahi. Hal ini senada dengan masukan DPRD saat dilakukan operasi ke lapangan dan ke Dinas PU. “Karena kalau tender lambat dan pengerjaannya jatuh pada mu sin hujan maka hasilnya seperti sekarang ini.

Salah satu contoh jalan di Mekarsari baru umur 1,5 bulan betonnya sudah pada bolong,” bebernya. Barkah melanjutkan, terkait kualitas jalan yang sudah diperbaiki namun ada yang telah meng alami kerusakan, Dinas PU seharusnya sigap terhadap kon traktor. Pasalnya, perbaikan jalan yang telah dikerjakannya itu masih masuk masa retensi atau pemeliharaan.

Oleh sebab itu, pihaknya menyambut baik atas langkah Pemkot Cimahi dalam percepatan jadwal pelelangan perbaikan jalan ini. Setelah itu, kata Barkah, pengawasan dari Dinas PU dalam proses pengerjaan perbaikan jalannya oleh parakontraktor harus benar-benar diawasi.

Nur azis
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3995 seconds (0.1#10.140)