Diduga Gas Bocor, Lima Warung Terbakar

Senin, 23 Februari 2015 - 12:13 WIB
Diduga Gas Bocor, Lima Warung Terbakar
Diduga Gas Bocor, Lima Warung Terbakar
A A A
KULONPROGO - Diduga selang gas elpiji bocor, lima warung yang ada di depan Pasar Sentolo lama, Sabtu (21/2) siang ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai puluhan juta.

Lima warung yang ludes terbakar adalah warung nasi rames milik Sayudi, 59; warung soto dan gorengan milik Sarijo, 55; warung bakso milik Yatno, 50; bengkel milik Jemiyo, 50; dan warung sol sepatu milik Samadi, 40. Musibah kebakaran ini diduga berasal dari kompor gas yang bocor di warung milik Sarijo.

Saat itu korban sedang menjerang air dan meninggalkan kompor untuk mengambil air. Ketika kembali kobaran api sudah membesar. Kondisi warung yang terbuat dari kayu, menjadikan api cepat merembet dan membesar. “Saya ke sini api sudah besar dan merembet cepat,” ujar Nanang Wahyudi salah satu warga.

Saat kejadian, sebenarnya banyak warga yang berdatangan. Namun tidak ada yang berani mendekat. Sebab di warung tersebut banyak terdapat tabung elpiji dan tabung las. Bahkan di salah satu bengkel yang ikut terbakar juga biasa dipakai untuk menjual bensin eceran. Warga hanya memadamkan dengan peralatan seadanya memanfaatkan aliran air yang ada di kecamatan.

Musibah ini pun langsung dilaporkan kepada BPBD Kulonprogo. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Beruntung api cepat pada dam tidak merembet di warung yang lain. Kapolsek Sentolo Kompol Mulyono mengatakan pascakejadian pihaknya langsung melakukan olah TKP.

Termasuk memasang garis polisi di lokasi kejadian. Meski sejumlah saksi telah dimintai keterangan, namun polisi belum berani memastikan penyebab kebakaran. “Penyebab pastinya belum tahu, tetapi ada saksi yang memasak air dengan kompos gas,” katanya. Selain membakar lima warung, api juga membakar atap gapura menuju Stasiun Sentolo.

Kuntadi
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6909 seconds (0.1#10.140)
pixels