Lomba Makan hingga Lelang Durian

Senin, 23 Februari 2015 - 12:12 WIB
Lomba Makan hingga Lelang Durian
Lomba Makan hingga Lelang Durian
A A A
GUNUNGKIDUL - Gogor Park, sebuah kawasan kebun durian andalan Kecamatan Patuk, ini benar-benar menjadi magnet bagi masyarakat, baik Gunungkidul, DIY, dan wisatawan luar daerah. Di area kebun dengan pemandangan indah kawasan lembah yang disebut lembah Gogor, digelar ajang festival durian untuk kedua kalinya.

Kemarin, ribuan warga pun memadati area sempit di Desa Salam ini. Semuanya tertuju pada kontes durian, lelang durian, hingga lomba makan durian sebanyak- banyaknya. Sejak pagi, ribuan warga sudah memadati lokasi. Tidak jarang mereka terlebih dahulu membeli durian di jalur jalan kampung yang sempit untuk memanjakan lidah mereka dengan durian lokal, tapi memiliki cita rasa khas lebih unggul dibandingkan durian daerah lainnya.

Saat lelang durian, para wargapun berbondong-bondong melelang terbuka. Panitia langsung melelang satu per satu durian lokal tersebut. “Pertama berhasil dilelang dengan harga Rp150 ribu ayo siapa lagi,” ucap panitia melalui pengeras suara. Satu per satu durian dengan warna hijau itu ludes dilelang. Bahkan, sebuah durian besar dengan berat sekitar 3 kg berhasil dilelang dengan harga cukup fantastis, yaitu Rp450 ribu.

Seorang warga Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Magdalena Dwisinta, melelang durian yang tadi hampir berhenti di angka Rp400 ribu itu. “Saya berani Rp450 ribu,” ucap Magdalena yang membuat warga melongo. Dengan senyum puas, salah satu pegawai BLH di Kabupaten Lamandau, Kalteng, ini membayar kepada panitia sebuah durian bulat dan besar itu.

“Saya memang sengaja mengambil cuti dan menikmati Yogyakarta. Nah saat ada festival ini saya datang dan durian sini berbeda dengan tempat saya, rasanya sangat manis dan ada pahitnya, pokoknya khas,” ucapnya sambil tertawa lepas.


Suharjono
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7558 seconds (0.1#10.140)