Wali Kota Buka Porseni TK-PAUD Medan Tembung

Senin, 23 Februari 2015 - 11:01 WIB
Wali Kota Buka Porseni TK-PAUD Medan Tembung
Wali Kota Buka Porseni TK-PAUD Medan Tembung
A A A
MEDAN - Anak usia dini merupakan cikal bakal pembentukan generasi emas yang harus dibina kelangsungannya.

Generasi emas ini akan mewarnai peradaban tinggi pada masa mendatang. Hal itu diungkapkan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, saat membuka pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni tingkat Taman Kanak-Kanak (TK)/Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ke-10 se-Kecamatan Medan Tembung, di halaman Kantor Camat Medan Tembung, Jalan Kapten M Jamil, Medan, Sabtu (21/2).

Pada kesempatan itu, hadir Bunda PAUD Kota Medan, Rita Maharani Eldin, yang juga ketua TP PKK Kota Medan; panitia pelaksana Porseni TK/PAUD Nurasiyah Nasution; Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Marasutan Siregar; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Abdul Azis; serta para guru TK dan Guru PAUD se-Kecamatan Medan Tembung.

Eldin mengatakan, TK dan PAUD sebagai pendidikan awal harus ditingkatkan terutama memberikan pendidikan dasar karakter dan kreativitas anak. Perlombaan yang ada di Porseni ini diharapkan bisa mengembangkan dirinya sendiri.

“Porseni ini untuk menggerakkan anak usia dini, mendidiknya, mengembangkan bakatnya di bawah pengawasan para guru. Tentunya pemko dan bunda PAUD Kota Medan mendukung dalam rangka mengedukasi mereka,” ungkap Eldin.

Camat Medan Tembung, Muhammad Mulia Nasution, mengatakan, Porseni TK/- PAUD ini merupakan agenda tahunan dan menjadi kehormatan karena kegiatan ini digelar di Kantor Camat Medan Tembung. Diharapkan dengan kehadiran wali kota Medan beserta bunda PAUD Kota Medan, akan memotivasi dan menambah gairah serta semangat bagi anak-anak TK/PAUD dalam mengikuti lomba.

Menurutnya, perkembangan TK dan PAUD yang ada di Medan Tembung terus meningkat. Sementara animo anak didik yang masuk di TK/PAUD ini setiap tahun jumlahnya bertambah. Peningkatan ini seiring program bunda PAUD kecamatan yang terus meningkatkan kualitas guru.

Sementara Bunda PAUD Kecamatan Medan Tembung, Mariance Indra Mulia, selaku koordinator pelaksana, menjelaskan, kegiatan Porseni TK/- PAUD ke-10 se-Kecamatan Medan Tembung ini merupakan kerja sama Kecamatan Medan Tembung, Bunda PAUD Medan Tembung, GOPTKI, dan IGTKI Medan Tembung.

Dia menjelaskan, jumlah TK di Medan Tembung sebanyak 18 TK, 11 PAUD terdiri dari PAUD binaan dan PAUD mandiri, kegiatan Porseni ini berlangsung satu hari dengan kegiatan, lomba mewarnai, lomba Senam, lomba menari, kolase (isi gambar) dan lompat simpai.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3102 seconds (0.1#10.140)