Kapolres Temukan Narkoba

Senin, 23 Februari 2015 - 11:01 WIB
Kapolres Temukan Narkoba
Kapolres Temukan Narkoba
A A A
TEBINGTINGGI - Kampung Flamboyan di Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, sudah dikenal sebagai kampung narkoba.

Buktinya, saat Kapolres Tebingtinggi, AKBP Enggar Pareanom, mengunjungi kampung itu berhasil mendapati barang haram di beberapa rumah warga, Sabtu (21/2) sore.

Dalam kunjungannya, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Enggar Pareanom, bersama Wakapolres Kompol Teuku Abdul Manaf; Kabag Ops Kompol Janner Panjaitan; Kasat Narkoba AKP Ronson Sihombing; Kasat Shabara P Manurung; Kasat Binmas AKP Nurul, berhasil mendapati ganja dan peralatan narkoba di salah satu rumah warga.

“Ini bukan razia dan bukan penggerebekan, namun kami ingin memberikan bimbingan kepada warga tentang bahaya narkoba yang bisa merusak generasi muda,” ungkap AKBP Enggar Pareanom di sela-sela blusukan di Kampung Flamboyan, tepatnya Lingkungan VI Kelurahan Satria, Kota Tebingtinggi.

Kapolres sangat berharap warga Kampung Flamboyan Tebingtinggi tidak melibatkan diri dalam peredaran narkoba, apalagi kampung ini berada di pusat Kota Tebingtinggi. Banyak warga yang merupakan keturunan pendiri-pendiri Tebingtinggi dari Datuk Bandar Kajum yang merupakan panutan bagi warga Kota Tebingtinggi lainnya bahkan sebagai pemuka ataupun tokoh masyarakat.

Sudah saatnya Pemko Tebingtinggi, kata dia, memberikan perhatian khusus kepada warga Kampung Flamboyan dengan memberikan bantuan bidang pertanian maupun peternakan. Jadi, masyarakat lebih tersentuh dan tidak lagi memikirkan soal narkoba.

“Dengan berdirinya posko antinarkoba, diharapkan warga bekerja sama dengan Polres Tebingtinggi memberantas narkoba di Kampung Flamboyan, termasuk melaporkan jika ada pihak-pihak yang terindikasi dengan peredaran maupun penggunaan narkoba,” ujarnya.

Dalam blusukan ke rumah-rumah warga termasuk mendatangi rumah warga yang dicurigai baik pengedar maupun bandar narkoba, kapolres beserta jajarannya menemukan satu amplop ganja serta kertas tiktak yang diselipkan di atap bangunan joglo milik warga, alat-alat narkoba berupa bong, mancis, bekas-bekas plastik pengisian sabu-sabu, serta perangkat nyabu di kawasan septick tank yang diduga kuat sebagai lokasi nyabu bersama.

Perayudi syahputra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4445 seconds (0.1#10.140)