Masyarakat Antusias Saksikan Pemeran Alutsista

Minggu, 22 Februari 2015 - 11:47 WIB
Masyarakat Antusias Saksikan Pemeran Alutsista
Masyarakat Antusias Saksikan Pemeran Alutsista
A A A
YOGYAKARTA - Pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) milik TNI AD mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Masyarakat cukup antusias menyaksikan pameran yang pertama kali digelar di Jogja City Mall selama dua hari, Sabtu- Minggu (21-22/2). Sejakdibukapukul10.00, masyarakat berdatangan bersama keluarga. Secara bergantian, mereka mencoba menaiki satu per satu kendaraan tempur, terutama milik Kopassus seperti Bush Master dan Defender MRCV, di samping Anoa, Panhard, dan kendaraan lapis baja lain.

Mereka juga berlomba mengabadikan momen ini dengan ber-selfieria. Tak hanya keluarga yang datang. Menjelang siang, para pelajar mulai berdatangan. Mereka yang datang bergerombol mengamati satu per satu ranpur yang dipamerkan sembari menyimak penjelasan dari anggota yang bertugas. Selina Arti, 17, mengaku senang bisa menyaksikan langsung pameran alutsista. Apalagi, selain pameran di tempat itu juga dibuka stan untuk informasi pendaftaran mulai tamtama hingga perwira.

Keberadaan stan Akademi Militer (Akmil) juga membuatnya ikut bangga. “Saya memang punya citacita ingin jadi taruni. Jadi di sini sekalian bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya, baik pendaftaran maupun persyaratannya,” ucappelajarasalSlemanini. Hardi Pemungkas, 22, tak jauh berbeda. Lulusan salah satu universitas swasta di Yogya ini mengaku sengaja datang untuk melihat kemungkinan mendaftarkan diri menjadi anggota TNI AD.

“Mumpung ada di sini sekalian bisa mencari informasi sejelas-jelasnya,” ucap pria asal Ponorogo ini. Di samping memamerkan alutsista milik TNI AD, di lokasi yang sama turut dipamerkan koleksi milik TNI AL, AU, bahkan kepolisian. “Kami bersama kepolisian ingin terus mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami sadar kemanunggalan TNI-rakyat menjadi kekuatan luar biasa dalam menjaga keutuhan NKRI,” ucap Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI MS Fadhillah kemarin.

Dia menjelaskan, melalui pameran ini diharapkan masyarakat semakin tahu dan mengenal keberadaan TNI. Dengan begitu, kecintaan terhadap TNI akan tumbuh semakin besar. “Di sini sekalian kami buka stan bagi yang ingin mendaftar menjadi anggota TNI, silakan langsung saja,” terangnya.

Disinggung soal lokasi pameran, Danrem mengaku tidak ada alasan khusus. Dia mengakui untuk DIY, pameran biasanya digelar di Alun-alun Utara. Namun karena masih dalam musim hujan, jikapun tidak maka debut yang beterbangan cukup banyak ditambah masih adanya proses penataan maka pameran digelar di mal.

“Kebetulan yang punya mal juga berkenan. Toh, di sini juga tempat orang berkumpul, jadi sekalian datang untuk berbelanja atau lainnya sekalian melihat koleksi alutsista milik TNI,” pungkasnya.

Sodik
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)