Puluhan Personel TNI Nyeburdi Jakabaring

Minggu, 22 Februari 2015 - 11:32 WIB
Puluhan Personel TNI Nyeburdi Jakabaring
Puluhan Personel TNI Nyeburdi Jakabaring
A A A
PALEMBANG - Puluhan personel Garnizun Kodam II Sriwijaya, “nyebur” ke sungai mem bersihkan aliran yang penuh sampah di sekitar Pasar Induk Jakabaring dalam kegiatan Gerakan Peduli Sampah, Karya Bakti TNI, kemarin.

Kapendam II/Swj Letkol Arh Syaepul Mukti Ginanjar menuturkan, kegiatan ini seba gai implementasi dari pembinaan teritorial dan sekaligus menjadi komitmen TNI untuk senantiasa memberikan yang terbaik ke pada masyarakat. “ Tentu melalui berbagai kegiatan nyata yang langsung menyentuh ma syar akat dalam rangka me wujud kan terciptanya kema nung galan TNI-R akyat,”ujarnya kemar in.

Dalam kegiatan ini kata dia, Kodam II/Swj mengerahkan per sonel se-Garnizun Palembang bersama masyarakat kota Palembang melaksanakan Kar - ya Bhak ti. “Karena keg iatan ini untuk kepentingan masya rakat dan sebagai wu jud ke pe du lian TNI kepada rak yat ,”imbuhnya. Sementara itu, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki yang diwakili Dandim 0418/Palembang Letkol Arm Ahmad Muttaqin secara lang - sung membuka Karya Bakti TNI ter sebut .

Menutur Muttaqin, ke giatan ini juga tak lain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta nyaman. Musim penghujan seperti saat ini sangat rawan bila aliran sungai banyak ter tutupi tumbuhan eceng gondok d an sam pa hsam pah sehingga dapat menyumbat aliran air dan be r akibat banjir yang dapat merugikan masyarakat sekitarnya. “Ini un tuk memperlancar aliran air su ngai sehingga bencana ban jir dapat di hindari,”tandasnya.

Muttaqin mengaku, ke giatan ini merupakan perwujudan kemanunggalan TNI dengan R akyat yang bersama-sama men ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Retno palupi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1002 seconds (0.1#10.140)