Habib Luthfi Anggap Korban Bus Sang Sengon Syuhada

Minggu, 22 Februari 2015 - 03:38 WIB
Habib Luthfi Anggap Korban Bus Sang Sengon Syuhada
Habib Luthfi Anggap Korban Bus Sang Sengon Syuhada
A A A
SEMARANG - Kecelakaan maut yang terjadi di jalan tol Jangli Jatingaleh Semarang menyisakan duka. Seperti diketahui, para korban adalah para jemaah Kansus Sholawat yang diasuh oleh Habib Luthfi bin Yahya.

Usai kabar duka itu, Habib Luthfi sendiri sudah mengungkapkan belasungkawanya. Dia juga meminta masyarakat untuk ikut mendoakan para korban agar khusnul khotimah.

"Mereka para korban adalah Syuhada Al Haj. Sebab mereka meninggal dalam mencari ilmu, yakni mempelajari agama Islam. Seperti halnya ibu meninggal saat melahirkan atau seorang pria yang meninggal saat mencari nafkah untuk anak istrinya," katanya saat ditemui Koran Sindo Sabtu (21/2/2015) dinihari di kediamannya.

Menurutnya, secara hakikat semua itu bila kembali pada hakikatnya tanpa ada kejadian tersebut, tetap akan menghadapi ajal. Adapun syariatnya, pasti terdapat penyebabnya.

"Entah kelengahan pengemudi tidak menaati rambu-rambu, atau memacu dengan kecepatan tinggi, sehingga tidak dapat dikendalikan dan terjadilah sesuatu yang siapapun tidak menghendakinya. Ada kalanya diberi penyakit. Akan tetapi ajal itu pasti. Sehinga penyakit ataupun musibah hanya sebab semata-mata," terangnya.

Sementara juru bicara Kansus Sholawat Pekalongan, Sumarjo, menambahkan, pihaknya mengundang para santri maupun jemaah Kansus Sholawat untuk melakukan doa bersama mulai Sabtu (21/2/2015) malam.

"Sesuai petunjuk dari Abah (Habib Luthfi), kami akan gelar doa bersama yasin dan tahlil hingga tujuh hari kedepan. Kami gelar mulai ba'da Isak. Kami harap para santri dan jamaah Kansus Sholawat untuk bisa hadir," ungkapnya.

Menurutnya, doa bersama itu sebagai bentuk solidaritas terhadap para korban kecelakaan tersebut.

"Semoga para korban bisa diterima disisi Allah dengan baik, dan keluarga yang ditinggalkan untuk bisa tabah dan bersabar," tambahnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0896 seconds (0.1#10.140)