Banjir di Kabupaten Jombang Makin Parah

Jum'at, 20 Februari 2015 - 10:27 WIB
Banjir di Kabupaten Jombang Makin Parah
Banjir di Kabupaten Jombang Makin Parah
A A A
JOMBANG - Banjir di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, makin meluas. Bukan hanya di Kota Mojoagung, banjir juga melanda Kecamatan Sumobito dan Kesamben.

Tak hanya merendam rumah-rumah warga hingga ketinggian 2 meter, tapi juga merendam sejumlah perkantoran.

Kantor Polsek Mojoagung misalnya, kedalaman banjir lebih dari 1 meter. Akibatnya, kegiatan pelayanan di kantor polisi ini lumpuh. Sejumlah petugas yang ingin beraktifitas, terpaksa menggunakan perahu karet,

Banjir juga merendam sejumlah sekolah dan Kantor Pos Mojoagung. Ketinggiar air di SDN Gambiran, Kota Mojoagung hingga lebih dari 1,5 meter. Terpaksa, kegiatan belajar mengajar dihentikan dan sejumlah perabotan milik sekolah tampak mengapung terbawa arus.

Sejauh ini, sejumlah desa yang masih terendam banjir di Kota Mojoagung adalah Desa Kademangan, Desa Gambiran, Desa Betek, Desa Mancilan, dan Desa Winongan. Hingga kini ratusan rumah di Desa Kademangan terendam hingga 2 meter. Warga terpaksa mengungsi di teras-teras took pinggir jalan yang tidak terendam banjir.

Salah seorang warga Desa Kademangan, Yusuf, mengaku belum mendapat bantuan dari pemerintah daerah. “Terpaksa, kami meminta-minta sumbangan kepada pengguna jalan,” ujarnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7392 seconds (0.1#10.140)