Suasana Kota Lengang Cuaca pun Cerah

Jum'at, 20 Februari 2015 - 09:58 WIB
Suasana Kota Lengang Cuaca pun Cerah
Suasana Kota Lengang Cuaca pun Cerah
A A A
MEDAN - Suasana Kota Medan tampak lengang dari aktivitaspada saat liburan Imlek, kemarin. Sejumlah rumah toko di beberapa ruas jalan dan pusat bisnis banyak yang tutup.

Lalu lintas di sejumlah ruas jalan terasa lancar alias tidak macet seperti biasanya. Cuaca juga relatif cerah meski beberapa hari terakhir Medan sering diguyur hujan. Berdasarkan pantauan KORAN SINDO MEDAN, sejumlah ruas jalan yang biasa mengalami kemacetan mendadak lengang dan arus lalu lintas jadi lancar.

Sebagian toko di jejeran rumah toko juga banyak yang tutup. Misalnya, di Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Stasiun Kereta Api, Bundaran Majestik, Lapangan Merdeka, Jalan Putri Hijau, Jalan Balai Kota, Jalan Jamin Gintings, Jalan MT Haryono, Jalan Cirebon, Jalan Surabaya, Jalan Serdang, Jalan Thamrin, dan Jalan Aksara.

Suasana berbeda tampak di pusat perbelanjaan. Di Plaza Medan Fair dan Sun Plaza misalnya, pengunjung memadati kedua pusat perbelanjaan itu. “Jarang ke mal, karena kalau kerja pulangnya malam terus. Jadi, mumpung libur nongkrong sama teman di mal sekalian belanja,” ujar Titin, salah seorang pengunjung, warga Sekip, Medan. Di Sun Plaza, ribuan pengunjung memadati pusat perbelanjaan terbesar di Kota Medan itu.

Uniknya, tidak hanya masyarakat etnis Tionghoa, sebagian pengunjung juga berasal dari kalangan masyarakat pribumi. Maklum, memanfaatkan liburan Imlek, sejumlah masyarakat memilih berlibur ke mal. “Saya lebih memilih ke Sun Plaza karena biaya berlibur ke sini lebih murah ketimbang saya dan keluarga berlibur ke luar kota,” ujar Muhammad Ridwan, warga Jalan Helvetia, Medan, yang datang bersama dua anaknya.

Manajemen Sun Plaza telah menghiasi dekorasi ruangnya dengan pernik-pernik Imlek. Untuk menyemarakkan pergantian tahun China itu, Sun Plaza juga menggelar sejumlah rangkaian acara bertajuk Love and Luck . Assistant Marketing Communication Manager Sun Plaza, Elphiera Christie mengungkapkan, sebagai acara puncak perayaan Imlek, Sun Plaza akan menghadirkan Acrobatic Lionand Dragon Dance serta pertunjukan Oriental Dance pada hari ini (22/2).

Selain menyajikan rangkaian hiburan, Sun Plaza juga memanjakan pengunjung dengan menghadirkan program belanja menarik.

Eko agustyo fb/ dicky irawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7124 seconds (0.1#10.140)
pixels