KBK ITB Bangun Karo lewat Dunia Pendidikan

Minggu, 15 Februari 2015 - 11:27 WIB
KBK ITB Bangun Karo lewat Dunia Pendidikan
KBK ITB Bangun Karo lewat Dunia Pendidikan
A A A
KABANJAHE - Para alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam Keluarga Besar Karo (KBK) ITB siap membangun Kabupaten Karo melalui dunia pendidikan. Sebagai wujud nyata kepeduliannya, KBK ITB membuka bimbingan belajar di Kota Kabanjahe, Sabtu (14/2).

Peresmian dihadiri langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Ketua DPRD Sumut Ruben Tarigan, puluhan alumni ITB asal Kabupaten Karo, dan para undangan lainnya. Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat mendukung pembukaan bimbingan belajar secara gratis kepada siswa tersebut.

Hal itu menunjukkan kepedulian para alumni ITB asal Karo untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas di kampung halamannya. “Inilah yang kami harapkan. Masyarakat Karo yang telah berhasil di luar kota dan bahkan di luar negeri mau kembali ke tanah kelahirannya memberikan sumbangan pikiran dan lainnya demi membangun Tanah Karo ke depan,” paparnya seusai meresmikan Bimbingan Belajar KBK ITB.

Terkelin Brahmana mengharapkan seluruh siswa SMA dari Kabupaten Karo yang terpilih mengikuti bimbingan belajar tersebut untuk memanfaatkannya dengan baik. Apalagi, kesempatan seperti itu tidak datang dua kali. “Maka, manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar kalian bisa mengikuti jejak para alumni ITB ini,” tandasnya.

Ketua Umum KBK ITB Arya Mahendra Sinulingga mengungkapkan, seusai menyeleksi 1.000 lebih siswa SMA di Kabupaten Karo pada 25 Januari lalu, sebanyak 60 siswa terpilih untuk bisa mengikuti bimbingan belajar secara gratis di KBK ITB, Kabanjahe, Karo.

Bimbingan belajar itu akan mendidik 60 siswa agar bisa lulus di ITB. KBK ITB juga akan berupaya mencari dana kuliah untuk siswa dari keluarga tidak mampu jika nantinya lulus di ITB. “Itulah bentuk keseriusan kami untuk menggali potensi generasi muda Karo,” kata Direktur MNC Group itu disambut tepuk tangan yang meriah dari para undangan.

Tidak hanya itu, KBK ITB juga telah bekerja sama dengan sebuah penerbit di Kota Bandung untuk membina para guru di Kabupaten Karo. Untuk itu. Arya meminta bantuan kepada Bupati Karo agar mempersiapkan guru-guru mendapatkan pelatihan sehingga kualitas mengajarnya lebih baik lagi.

Wakil Ketua DPRD Sumut Ruben Tarigan mengungkapkan, Kabupaten Karo sudah jauh tertinggal dengan kabupaten kota lain di Sumut. Dibutuhkan upaya keras untuk membangun generasi muda daerah ini agar menjadi generasi yang mampu memajukan kampung halamannya.

Dicky irawan
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5459 seconds (0.1#10.140)