Polantas Temukan 8 Kg Ganja Tak Bertuan

Jum'at, 13 Februari 2015 - 13:18 WIB
Polantas Temukan 8 Kg...
Polantas Temukan 8 Kg Ganja Tak Bertuan
A A A
MEDAN - Personel Satlantas Polresta Medan menemukan 8 kilogram (kg) ganja tak bertuan di loket Bus Kurnia, Jalan Asrama Pondok Kelapa, Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (12/2) pagi.

Tidak ada yang mengetahui siapa pemilik ganja yang disimpan dalam plastik hitam dan sudah dikemas rapi kertas koran berlakban. Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polresta Medan, Kompol M Budi Hendrawan, mengatakan, penemuan ganja tersebut berawal dari informasi masyarakat yang melihat barang mencurigakan di loket Bus Kurnia.

Atas laporan itu dua anggota Polantas Polresta Medan, Bripka AM Sihombing dan Aiptu Ahmad Bintang, mendatangi loket bus. “Ada laporan dari masyarakat yang melihat benda mencurigakan di dalam tas warna hitam. Setelah diperiksa ternyata tas hitam berisi daun ganja kering yang sudah dikemas rapi dan siap edar.

Ganja dibawa si pemilik dari Aceh dan diduga akan diedarkan di Medan,” ujar Budi Hendrawan. Mantan kapolsekta Medan Sunggal ini menambahkan, penyelidikan dan pengembangan penemuan ganja ini akan diserahkan ke Polsekta Helvetia.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsekta Helvetia, AKP Hendrik Temaluru, membenarkan adanya penemuan 8 kg ganja oleh personel Satlantas Polresta Medan. Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap penemuan ganja tersebut. “Untuk sementara ini kami belum mengetahui siapa pemiliknya,” ucapnya.

Dody ferdiansyah
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0841 seconds (0.1#10.140)