Survei Charta Politika di Pilgub Sultra, Elektabilitas ASR-Hugua Unggul

Rabu, 02 Oktober 2024 - 19:45 WIB
loading...
Survei Charta Politika...
Elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR) dan Hugua terus berada di posisi teratas. Foto/IST
A A A
KENDARI - Elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR) dan Hugua terus berada di posisi teratas. Hal tersebut berdasarkan hasil survei terbaru dari lembaga survei nasional Charta Politika Indonesia.

Terbaru, hasil survei yang dilakukan oleh Charta Politika Indonesia antara 13-20 September 2024 menunjukkan hasil yang konsisten dengan posisi ASR sebagai kandidat teratas dalam bursa calon gubernur.

Pada simulasi 4 paslon, ASR-Hugua unggul dari 3 pasangan lainnya Nomor satu unggul Andi Sumangerukka dengan Hugua di angka 33,2%, nomor dua ada Tina Nur Alam dengan La Ode Muhammad Ihsan dengan 27,1%, selisih 6,1%.

lalu kemudian Lukman Abunawas - La Ode Ida menyusul dengan 21,9%.



”Kemudian Ruksamin Syafei Kahar ada di angka 12% yang menyatakan tidak jawab sisa hanya 5,8%,” ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam keterangannya, Rabu (2/9/2024).

Dalam survei yang dilakukan Charta Politika pada periode 21-27 Juni 2024 menunjukkan hasil yang konsisten dengan posisi ASR sebagai kandidat teratas dalam bursa calon gubernur. Pada simulasi dua nama, ASR unggul dengan 37,5% atas Tina Nur Alam yang memperoleh 35,3%.

Dalam Survei terbaru Charta Politika menggunakan metode wawancara tatap muka dengan teknik multistage random sampling dengan 1.200 responden di seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara. Adapun margin of error dalam survei ini sebesar 2,83%.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)