Pawai Taaruf di Medan Pejuangan Meriah

Kamis, 12 Februari 2015 - 12:35 WIB
Pawai Taaruf di Medan Pejuangan Meriah
Pawai Taaruf di Medan Pejuangan Meriah
A A A
MEDAN - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Medan Perjuangan disambut meriah. Ratusan warga mulai dari anakanak, pelajar, tokoh masyarakat hingga pejabat pemerintahan berbaur menikmati Pawai Taaruf yang dimulai dari Jalan Negara dan berakhir di Masjid Istiqomah, Jalan Bambu Runcing Kelurahan Pahlawan, tempat dihelatnya MTQ tingkat kecamatan, Rabu (11/2).

Dalam pawai itu, piala bergilir turut diarak. Para peserta pawai juga dihibur dengan sejumlah marching band. Selain itu, peserta MTQ mengalami peningkatan yakni 71 peserta, dimana setiap kelurahan mengirim pesertanya. Dengan tingginya antusiasme warga tersebut, diharapkan peserta yang menjadi juara benar-benar bisa diandalkan di tingkat Kota Medan nantinya.

Acara MTQ tersebut dibuka Kabag Agama Kota Medan, Ilyas, mewakiliWaliKotaMedan, Dzulmi Eldin. Ilyas mengharapkan dari pelaksanaan MTQ ini mampu memberikan syiar Islam di Kota Medan lebih baik. Terlebih lagi memberikan pendidikan kepada generasi muda agar lebih giat membaca Alquran. Selain itu, pelaksanaan MTQ di Medan Perjuangan bisa menemukan bibitbibit baru para Qori dan Qoriah.

Camat Medan Perjuangan, Dedi Jaminsyah Putra Harahap, mengapresiasi pelaksanaan MTQ tersebut. Pihaknya menargetkan bisa masuk tiga besar MTQ tingkat Kota Medan nanti. Untuk itu, pihaknya benar- benar ingin menjaring para peserta dengan menurunkan Dewan juri yang benar-benar objektif.

“Saya menginginkan para peserta yang terpilih adalah Qori dan Qoriah andal yang bisa dibanggakan. Kami juga terus menghidupkan program Magrib Mengaji yang dicanangkan Pemko Medan,” ucapnya.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7128 seconds (0.1#10.140)