Siswi SMKN 7 Antusias Gabung TNI AD

Kamis, 12 Februari 2015 - 09:33 WIB
Siswi SMKN 7 Antusias Gabung TNI AD
Siswi SMKN 7 Antusias Gabung TNI AD
A A A
YOGYAKARTA - Komando Distrik Militer (Kodim) 0734 Yogyakarta intensif menyosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD kepada siswa sekolah di Kota Yogyakarta.

Salah satunya yang dilakukan Koradim 01 Jetis di SMKN 7 Yogyakarta, kemarin pagi. Sosialisasi di sekolah ini di luar dugaan. Sebab sekolah yang didominasi siswi justru sangat antusias menjadi bagian dari TNI AD. Bahkan cukup banyak siswi yang mengisi blangko untuk dilatih dan diarahkan di Kodim 0734/Yogya.

Danramil 01/Jetis Kapten Inf Soleh mengatakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD tahun 2015 diintensifkan untuk menjaring siswa yang berminat menjadi prajurit. "Ada sekitar 750 siswa di SMKN 7 Yogya dan didominasi siswa perempuan. Ternyata mereka banyak yang mengisi blangko," ungkap Soleh heran, kemarin.

Soleh mengatakan, saat ini pendidikan khususnya di Akademi Militer (Akmil) sudah menerima calon taruni. Karena itu, tidak keliru jika para siswa perempuan ini banyak yang berminat diarahkan ke bidang tersebut sesuai minat dan kesadaran siswa.

Bagi mereka yang berminat menjadi calon prajurit TNI AD disediakan model pelatihan dan bimbingan secara garis besar. Mulai dari latihan fisik, psikotes, dan kesehatan. Cara itu dilakukan jajaran Kodim 0734/- Yogya agar calon prajurit bisa menyesuaikan diri saat menghadapi tes resmi. "Ini juga untuk memastikan bahkan untuk menjadi TNI tidak perlu mengeluarkan dana pelicin dan seterusnya," kata Danramil.

Kepala SMKN 7 Yogyakarta Titik Komah Nur Astuti mengaku senang dengan upaya TNI AD menyosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD.

Sodik
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)