Garuda Indonesia Terbang Medan-Sabang 3 Kali Seminggu

Sabtu, 07 Februari 2015 - 10:31 WIB
Garuda Indonesia Terbang...
Garuda Indonesia Terbang Medan-Sabang 3 Kali Seminggu
A A A
MEDAN - Garuda Indonesia ATR 72-600 melayani rute penerbangan Medan–Sabang sebanyak tiga kali dalam sepekan.

Penerbangan perdana tujuan Medan–Sabang, Aceh, tersebut dimulai Jumat (6/2). Dengan demikian, Garuda Indonesia kini telah menghubungkan Sabang hingga Merauke. Penerbangan perdana Garuda Indonesia ATR 72-600 dilakukan setiap Rabu, Jumat, dan Minggu, serta diresmikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujo Nugroho; Gubernur Aceh, Zaini Abdullah; dan Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, di Kualanamu International Airport (KNIA).

Diketahui, Garuda Indonesia ATR 72-600 berangkat dari KNIA pukul 08.50 WIB, dan tiba di Bandara Maimun Saleh, Sabang, pada pukul 10.10 WIB. Berangkat kembali dari Sabang pada pukul 10.40 WIB, tiba di KNIA pada pukul 12.10 WIB. Tjahjo Kumolo menyambut baik dibukanya rute baru Medan– Sabang tersebut.

Dengan demikian, wilayah paling barat Indonesia akan mendekatkan Sabang dengan wilayah lain di Indonesia. “Dengan dibukanya rute baru ini, kami berharap akan semakin meningkatkan ekonomi masyarakat lokal dan membuat pertumbuhan ekonomi menjadi merata. Selain itu, dapat membuka akses ke remote area yang berpotensi menjadi daerah ekonomi baru di Indonesia,” paparnya.

Hal senada diungkapkan Gatot Pujo Nugroho. Dia mengharapkan, dengan dibukanya rute baru Medan–Sabang akan memperkuat Kota Medan sebagai hub di Sumatera dan wilayah Indonesia bagian barat. “Selain itu, kami berharap rute baru ini semakin meningkatkan ekonomi masyarakat, baik di Kota Medan maupun Sabang sendiri,” paparnya.

Sementara itu, Zaini Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Garuda Indonesia yang telah membuka tiga rute baru ke Aceh dalam sepekan. Diawali dengan rute Medan-Meulaboh, Senin (2/2), Garuda Indonesia kembali membuka rute baru rute Medan-Lhokseumawe, Rabu (4/2).

Terakhir, Garuda Indonesia membuka rute baru selanjutnya, Medan–Sabang. “Kami yakin potensi wisata di Sabang akan lebih dikenal masyarakat Indonesia dengan adanya rute baru ini. Kiranya hal tersebut berdampak dengan peningkatan wisata dan ekonomi di Aceh pada masa mendatang,” ungkapnya.

Sementara Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi merealisasikan rute baru tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan instansi yang telah membantu pembukaan rute baru ini.

Dengan rute baru Medan–Sabang, Garuda Indonesia telah melayani Sabang hingga Merauke. Kini, Garuda Indonesia telah melayani 60 penerbangan domestik di Indonesia,” ucapnya didampingi Vice President Regional I Garuda Indonesia, M Rizal Pahlevi.

Dengan Garuda Indonesia ATR 72-600, kini Garuda Indonesia telah mengoperasikan 32 kali penerbangan ke Aceh pulang– pergi (PP) setiap pekannya. Selain menghubungkan kabupaten kota di Aceh, Garuda Indonesia juga telah menghubungkan sejumlah remote area lainnya di Indonesia.

Di antaranya Ambon dengan Ternate, Bali dengan sejumlah kabupaten kota di Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti Lombok, Bima, Ende, dan Labuan Bajo.

Dicky Irawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)