Pemkab Masih Butuh Partisipasi TNI AD

Sabtu, 07 Februari 2015 - 10:31 WIB
Pemkab Masih Butuh Partisipasi TNI AD
Pemkab Masih Butuh Partisipasi TNI AD
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun, JR Saragih, mengharapkan partisipasi aktif TNI AD dalam pelaksanaan pembangunan daerah, khususnya untuk pembangunan infrastruktur jalan, yang membutuhkan anggaran besar.

Harapan itu disampaikannya dalam acara syukuran Tahun Baru 2015 yang dilaksanakan Kodim 0207 Simalungun di Pematang Raya, kemarin. JR Saragih mengatakan, keterbatasan anggaran pembangunan daerah, khususnya di bidang infrastruktur, memang membutuhkan partisipasi TNI AD. TNI AD dapat merealisasikan berbagai kegiatan pembangunan jalan dan jembatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Jika pembangunan jalan ditenderkan, membutuhkan anggaran sangat besar untuk pembangunannya. Apalagi untuk pembukaan jalan yang cukup panjang, sehingga dibutuhkan partisipasi TNI AD guna pelaksanaannya melalui karya bakti bersama masyarakat,” ungkap JR.

Dia menambahkan, tentunya tidak semua proyek pembangunan jalan dilaksanakan melalui karya bakti TNI. Sebab, akan mematikan usaha para kontraktor yang selama ini juga sudah berperan dalam pembangunan daerah. Namun, khusus pembangunan atau pembukaan jalan-jalan baru yang membutuhkan anggaran besar, Pemkab Simalungun sangat mengharapkan kesediaan TNI AD membantu pembangunannya.

Jadi, bisa dikerjakan dengan biaya yang tidak begitu besar. Secara khusus JR juga mengapresiasi partisipasi TNI AD khususnya Kodam I Bukit Barisan, Korem 022 PT, dan Kodim 0207 Simalungun dalam berbagai kegiatan pembangunan selama ini. Seperti pembukaan jalan sepanjang 80 km, Raya-Dolok Silou, dan rehabilitasi rumah layak huni bagi masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0207 Simalungun, Letkol (Inf) P Marpaung, mengatakan, siap mendukung pembangunan daerah di Kabupaten Simalungun untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, serta memajukan pembangunan daerah.“Kami selalu siap mendukung,” ujar Marpaung.

Ricky Hutapea
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8143 seconds (0.1#10.140)