Indra Didesak Mundur

Kamis, 05 Februari 2015 - 11:39 WIB
Indra Didesak Mundur
Indra Didesak Mundur
A A A
MEDAN - Demo dua kelompok suporter PSMS Medan, Kampak FC dan Smeck Hooligan, terus berlangsung. Kemarin, mereka mendesak Ketua Umum PSMS Medan Indra Sakti Harahap mundur dari jabatannya.

Kampak FC maupun Smeck Hooligan meminta Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin mengambil alih tampuk kepemimpinan tim berjuluk Ayam Kinantanitu. Mereka menilai tidak adanya perkembangan PSMS dan kesiapan menatap kompetisi ini. massa menilai Indra tak memiliki kemampuan memajukan tim yang berdiri sejak 1950 itu. Sejak 2012, PSMS tak mampu berbuat banyak di kompetisi.

Terlebih lagi polemik internal yang terjadi buntut keputusan kontroversi Indra. “Bapak wali kota harus turun tangan untuk mengambil alih PSMS. Indra Sakti harus mundur dari jabatannya sebagai ketua umum karena tidak mampu memajukan PSMS,” tandas massa. Padahal, PSMS saat ini tengah mempersiapkan skuad menatap Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015.

Massa menilai di bawah kepemimpinan Indra, PSMS tak lagi menunjukkan taji. “Kami prihatin dengan nasib tim Ayam Kinantan.Karena, manajemen di PSMS saat ini tidak jelas,” ujar koordinator aksi, yang juga Ketua Kampak FC, Naldi Siregar.

Pendukung PSMS menilai tidak percaya dengan kepengurusan Ketua Umum PSMS Medan, Indra Sakti. Indra sepatutnya mundur dari jabatan dan legowomenyerahkan kepada orang yang benar-benar bisa memajukan tim bermarkas di Kebun Bunga Medan itu.

Hal ini merunut saat Muhammad Fauzi Nasution tampil dan bertekad memajukan PSMS, saat Kompetisi Divisi Utama 2013. Seluruh program telah disusun, termasuk visi dan misi tim. Sayang, saat persiapan tengah dilakukan, Indra muncul dan membuat tim tandingan. Fauzi mundur, setelah PSSI Pusat mengakui kepengurusan Indra. “Indra diminta turun dari jabatannya,” kata massa.

Karena itu, pendukung PSMS meminta kepada wali kota Medan untuk dapat mengambil alih kepengurusan PSMS demi menyelamatkan Ayam Kinantandari keterpurukan. “Wali kota Medan harus tegas mengambil alih dan membenahi manajemen di kubu PSMS,” katanya.

Massa juga meminta Indra segera membayar sisa gaji pemain yang belum dibayar. “Usut korupsi yang diduga dilakukan ketua umum PSMS,” ujarnya. Selain di Kantor Wali Kota Medan, Kampak FC juga melakukan orasi di Kantor KONI Medan yang diterima Sekretaris Umum Anshoruddin dan Wakil Sekretaris M Aswin.

Dalam kesempatan tersebut Anshoruddin berharap bila ingin melakukan orasi, para pengunjuk rasa harus dilaksanakan dengan tertib dan sopan serta menjunjung sportivitas.Anshoruddin juga mengungkapkan akan menyampaikan semua aspirasi yang disampaikan tersebut kepada Ketua Pengcab Askot Kota Medan Nanda Ramli, karena yang mengurusi olahraga sepak bola adalah Askot.

“Insya Allah apa yang saudarasaudara sampaikan ini akan saya lanjutkan ke Ketua Askot Medan dan 40 klub yang ada di PSMS agar dapat langsung ditindaklanjuti,” ujar Anshoruddin.Aksi suporter Smeck melakukan aksi longmarchdari kesekretariatan SMeCK yang berada di Jalan Tapian Nauli Medan menuju Stadion Mini Kebun Bunga.

SMeCk Hooligan juga berkumpul di Istana Maimun dan melakukan longmarch menuju Kebun Bunga. Mereka melakukan ini untuk menuntut Indra turun dari Ketua Umum PSMS.

Haris dasril
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6417 seconds (0.1#10.140)