Speed Boat Tim SAR Tenggelam Dihantam Ombak di Mamuju Utara

Selasa, 03 Februari 2015 - 15:59 WIB
Speed Boat Tim SAR Tenggelam Dihantam Ombak di Mamuju Utara
Speed Boat Tim SAR Tenggelam Dihantam Ombak di Mamuju Utara
A A A
MAMUJU - Sebuah speed boat milik tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Utara, Sulawesi Barat dihantam ombak setinggi dua meter saat hendak melakukan penyisiran untuk mencari serpihan Pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Batu Oge Mamuju Utara.

Akibatnya perahu yang memuat delapan orang ini tenggelam saat akan keluar ke laut lepas pada Selasa pagi ini.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini seluruh penumpang selamat termasuk seorang awak media.

Sejumlah tim yang berada di atas perahu panik dan berusaha menyelamatkan diri saat terjangan ombak besar menghantam perahu tersebut.

Terjangan ombak menyebabkan air laut masuk ke badan perahu hingga tenggelam. Untung saja posisi perahu masih berada di pesisir pantai dengan kedalaman air tak kurang dua meter.

Sejumlah penumpang sempat terjatuh di laut namun diselamatkan oleh rekan rekan mereka dan berusaha mengevakuasi perahu ke pinggir pantai.

Akibat insiden ini penyisiran dibatalkan. Minimnya peralatan dan armada yang digunakan tim SAR gabungan membuat penyisiran dan pencarian serpihan pesawat yang diduga milik AirAsia QZ8501 ini terhambat.

Dalam dua hari terakhir ini sejumlah nelayan di Mamuju Utara berhasil menemukan sebanyak delapan serpihan yang diduga dari Pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata beberapa waktu lalu.

Rencananya penyisiran akan kembali lanjutkan pada Rabu esok dan akan dibantu tim dari Basarnas Sulawesi Tengah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7077 seconds (0.1#10.140)