Pulang Berbelanja, Mobil Tercebur Sungai

Selasa, 03 Februari 2015 - 13:47 WIB
Pulang Berbelanja, Mobil Tercebur Sungai
Pulang Berbelanja, Mobil Tercebur Sungai
A A A
SEMARANG - Sebuah mobil Suzuki Carry nomor polisi H 8966 JY berpenumpang satu keluarga tercebur di tepian Sungai Kanal Banjir Barat (BKB), Kota Semarang alias Kali Pleret, kemarin.

Beruntung tak ada korban jiwa pada insiden tersebut. Pengemudi Suzuki Carry bernama Marno Samsul, 72. Penumpangnya adalah istri dan dua cucu yang masih kecil. Mereka duduk di kursi samping sopir. Satu keluarga ini baru saja pulang berbelanja di Pasar Bulu dan hendak pulang ke rumahnya di Jalan Dewi Sartika. “Semuanya di jok depan. Habis pulang belanja,” ucapnya.

Setelah melewati jembatan, kendaraannya yang berjalan dengan kecepatan 20 km/jam belok kiri. Mobil ternyata oleng dan tak bisa dikendalikan. “Saya tidak tahu sebabnya. Rem juga berfungsi, saya juga tidak ngantuk ,” ujar Marno.

Sebelum tercebur sungai, mobil terguling dan sempat menabrak patok. Marno masih dalam keadaan sadar, sehingga bisa bertindak cepat menyelamatkan keluarganya dengan membuka pintu kanan mobil. Istri dan dua cucunya begitu selesai diselamatkan langsung bergegas pulang. Sementara Marno masih di lokasi.

Pelipisnya benjol dan luka lecet-lecet. Insiden ini menarik perhatian warga sekitar maupun pengendara yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Akibatnya, arus lalu lintas tersendat. “Masih diselidiki,” ujar salah satu petugas kepolisian.

Eka Setiawan
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6770 seconds (0.1#10.140)
pixels