Produk AirKu Kian Diterima Pasar Lokal

Senin, 02 Februari 2015 - 10:49 WIB
Produk AirKu Kian Diterima Pasar Lokal
Produk AirKu Kian Diterima Pasar Lokal
A A A
KULONPROGO - PDAM Tirta Binangun Kulonprogo akan memaksimalkan produksi air minum kemasan “AirKu”.

Sejak diluncurkan tahun lalu, pertumbuhan pasar terus bertambah. PDAM akan menambah kapasitas mesin agar kuantitas produksinya meningkat. Direktur Utama PDAM Tirta Binangun Jumantoro mengatakan, saat ini sudah dibangun pabrik baru untuk memproduksi AirKu.

Mesin lama baru memproduksi sekitar 200 karton per hari. Dengan gedung baru dan peralatan baru, diharapkan kapasitas produksi bisa meningkat. “Sudah ada yang baru dan mampu memproduksi water treatment hingga 1,5 liter per detik,” ujarnya.

Selama ini, penjualan AirKu dilakukan oleh PD Aneka Usaha yang memiliki usaha jasa perdagangan. Selama 2014, mereka mampu menjual hingga 34.000 karton. Dengan mesin baru, diharapkan bisa menjual hingga 124.000kartondalamsatutahun. “Kebutuhan di masyarakat sudah mencapai 50%, tetapi produksi yang ada baru bisa mencukupi 30%,” kata Direktur PD Aneka Usaha, Fitroh Nur Wijoyo.

Dengan pabrik baru, diharapkan diikuti dengan penambahan gudang. Sebab permintaan saat ini sudah mencapai 300 karton per hari. Jumlah ini terus meningkat seiring program Bela Beli Kulonprogo terus digulirkan.

PD Aneka Usaha akan menyasar warung makan dan katering yang ada di Kulonprogo. Apalagi harga jual juga cukup terjangkau. AirKu kemasan gelar dijual Rp17.000 per karton. “Kami akan sasar desa-desa agar jaringannya lebih luas,” tandasnya.

Kuntadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9317 seconds (0.1#10.140)