Tiga Remaja Terjatuh di Bendungan, Satu Hilang

Minggu, 01 Februari 2015 - 19:05 WIB
Tiga Remaja Terjatuh...
Tiga Remaja Terjatuh di Bendungan, Satu Hilang
A A A
BATANG - Tiga remaja Desa Gringsing, terjatuh di Bendungan Kali Kuto, Kecamatan Gringsing, Batang. Dua korban berhasil terselamatkan, sedangkan satu lainnya hilang.

Dua korban yang berhasil terselamatkan adalah Budi Utomo (16) dan Agus (17). Sedangkan seorang yang hilang adalah Veri Arianto (17). Saat ini, pencarian korban melibatkan TNI, Polri, SAR, dan warga sekitar.

Peristiwa tersebut bermula saat ketiganya sedanga bermain, di Bendungan Kali Kuto, Sabtu 31 Januari 2015 sekitar pukul 15.30 WIB.

Tanpa diduga, Agus terpeleset dan jatuh ke dalam arus Kali Kuto. Veri dan Budi bermaksud menolong temannya itu, justru ikut terjatuh dan terseret derasnya sungai.

Beruntung, Budi dan Agus berhasil menepi dan selamat. Namun nahas, Veri yang mencoba menolong terakhir justru hilang.

"Saat itu, kami memang bercanda sambil menyeberang sungai. Namun, Agus terpeleset dan terjatuh di pusaran air. Saat itu kami berusaha menolongnya. tapi kami juga terseret," kata Budi, salah seorang korban selamat, Minggu (1/2/2015).

Menurut dia, saat itu ketiganya mencoba saling menolong di tengah deras arus sungai. Lantaran panik, akhirnya ketiganya tidak bisa saling bekerjasama.

“Kami berupaya saling menolong, namun apes Veri yang terakhir menolong kita berdua justru hilang,” lanjutnya.

Kapolsek Gringsing, AKP Ahmad Alumunasifi menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih berupaya melakukan pencarian terhadap satu korban yang masih hilang.

"Kita masih terus melakukan upaya pencarian. Ada Basarnas, SAR Batang dan Kendal, PMI Batang dan Kendal, TNI, dan kepolisian, dibantu warga,” timpalnya.

Proses pencarian, papar dia, masih terkendala dengan adanya hujan yang mengguyur deras di lokasi kejadian. Selain itu, kondisi sungai juga keruh, deras, dan kedalaman mencapai 4 meter - 7 meter.

“Kami masih berupaya mencari di sejumlah titik, yang diperkirakan adanya keberadaan korban,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0248 seconds (0.1#10.140)