Jalan Santai Ramaikan HUT Pertiwi

Jum'at, 30 Januari 2015 - 13:25 WIB
Jalan Santai Ramaikan HUT Pertiwi
Jalan Santai Ramaikan HUT Pertiwi
A A A
WALI Kota Medan, Dzulmi Eldin, didampingi Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Rita Maharani Dzulmi Eldin, melepas peserta gerak jalan santai Keluarga Besar Yayasan Perguruan Pertiwi di Lapangan Pertiwi, Jalan Budi Kemasyarakatan, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, kemarin.

Event yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke- 45 Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan ini diikuti sekitar 1000 peserta. Para peserta yang terdiri dari para siswa didampingi orang tua serta alumni tampak antusias mengikuti gerak jalan santai. Dengan penuh antusias dan kegembiraan, mereka berjalan mengikuti rute berjarak lebih kurang lima kilometer tersebut.

Eldin memberikan apresiasi tinggi pada kegiatan gerak jalan santai ini. Sebab, event ini dinilainya sebagai penerapan pola hidup sehat dalam upaya menyehatkan jasmani dan rohani. Di samping itu, sebagai bentuk pemasyarakatan dan pembudayaan olahraga dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Saya berharap gerak jalan santai ini memberikan manfaat bagi kita semua yang mengikutinya. Selain itu, melalui event ini, kita mewujudkan Kota Medan menjadi kota yang menerapkan pola hidup sehat,” ungkap Eldin.

Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Rita Maharani Dzulmi Eldin, mengatakan, gerak jalan santai ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka merayakan HUT ke-45 Yayasan Perguruan Pertiwi.

Selain gerak jalan santai, jelas Rita, panitia juga menggelar serangkaian kegiatan baik itu pentas seni sejumlah perlombaan, serta penandatanganan prasasti peresmian gedung baru SMA Pertiwi.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3738 seconds (0.1#10.140)