SMA Pertiwi Diresmikan

Jum'at, 30 Januari 2015 - 13:24 WIB
SMA Pertiwi Diresmikan
SMA Pertiwi Diresmikan
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meresmikan gedung baru SMA Yayasan Perguruan Pertiwi di Kota Medan di Jalan Budi Kemasyarakatan, Kelurahan Pulo Brayan, Medan Barat. Gedung baru ini diharapkan bisa menjadikan Perguruan Pertiwi sebagai sekolah favorit.

Peresmian gedung baru ini ditandai penandatanganan prasasti oleh Dzulmi Eldin didampingi Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi, Rita Maharani Dzulmi Eldin. Setelah itu dilanjutkan pembukaan tirai papan nama SMA Pertiwi, serta pengguntingan pita. Kemudian, diteruskan dengan peninjauan seluruh ruangan baru sekolah tersebut.

Selaku pembina Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Eldin sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Yayasan Perguruan Pertiwi dalam mengembangkan dan meningkatkan pendidikan dengan penambahan gedung baru untuk SMA ini.

“Saya mengapresiasi langkah Yayasan Perguruan Pertiwi dalam membangun pendidikan di Kota Medan dengan mendirikan gedung SMA Pertiwi. Selama ini di Yayasan Perguruan Pertiwi hanya ada TK, SD dan SMP. Kita berharap para lulusan SMP Pertiwi nantinya dapat melanjutkan pendidikannya di SMA Pertiwi,” ungkap Eldin.

Kemudian, Eldin berharap peresmian gedung yang dirangkai dengan perayaan HUT ke-45 Yayasan Perguruan Pertiwi ini dapat meningkatkan prestasi para siswanya dan mengembangkan terus potensi-potensi dengan menyikapi kemajuan teknologi. “Di bawah pimpinan Rita Maharani, saya yakin Yayasan Perguruan Pratiwi dapat berkembang menjadi sekolah berprestasi dan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di Kota Medan,” harapnya.

Pada HUT ke-45 Yayasan Perguruan Pertiwi ini, Eldin selanjutnya berharap dapat mempertahankan eksistensi dalam memberikan dedikasinya di bidang pendidikan. Sebab, sudah 45 tahun Perguruan Pertiwi menapakkan kaki dalam dunia pendidikan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Pertiwi, Rita Maharani Dzulmi Eldin, mengatakan, selama ini Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan hanya menangani pendidikan untuk tingkat TK, SD, dan SMP. Pada tahun ini telah memiliki pendidikan untuk tingkat SMA tahun ajaran 2014/2015. Karenanya kehadiran gedung baru ini diharapkan dapat mendukung proses belajar mengajar yang baik.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen pengabdian yayasan dan sekolah kepada pemerintah sebagai tulang punggung perkembangan pendidikan daerah. Kiprah sekolah ini juga sejalan dengan cita-citanya dalam meningkatkan bidang pendidikan,” kata Rita.

Gedung baru SMA Perguruan Pertiwi yang diresmikan ini berlantai dua dan memiliki enam ruangan yang terdiri dari tiga ruangan kelas untuk proses belajar mengajar dan tiga ruangan lagi untuk ruangan guru, ruangan laboratorium dan ruangan UKS.

Selain peresmian gedung, Eldin juga menyaksikan aneka hiburan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-45 Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5000 seconds (0.1#10.140)