OKI Diminta Serius Bina Atlet

Kamis, 29 Januari 2015 - 11:35 WIB
OKI Diminta Serius Bina Atlet
OKI Diminta Serius Bina Atlet
A A A
KAYUAGUNG - Wakil Ketua III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Dennie Zainal, meminta pengurus KONI OKI untuk serius membina dan menemukan atlet-atlet daerah.

“Sudah ada fasilitas yang memadai di OKI untuk pembinaan atlet, jadi kami berharap pengurus KONI OKI bisa serius dalam membina Atlet, menemukan atlet-atlet ber bakat di setiap kecamatan,” katanya, usai pelantikan pengurus KONI OKI periode 2014-2018, di GOR Biduk Kajang Kayuagung, kemarin.

Menurut Deni, prestasi OKI di bidang olahraga cukup membanggakan, karena memiliki tiga atlet olahraga air, yang sudah berbicara di tingkat nasional maupun internasional. Ada Indra Hardinata (ski air), yang berhasil meraih peringkat 6 pada ajang kejuaraan olahraga di tingkat Asia di Thailand. Kemudian Yongki (loncat indah), yang berhasil meraih perak dan Geriana Budiman (ski air).

Tapi, Deni tetap mengingatkan, setelah dilantik, pengurus KONI OKI dihadapkan tugas berat, untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Lubuk linggau April mandatang. “Sekarang bagaimana tugas KONI untuk mempersiapkan atlet. Karena Porprov tinggal tiga bulan lagi,” ungkapnya.

Ketua KONI OKI M Hapis ber janji, siap meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Sebende Seguguk dan upaya untuk mewujudkan itu, dia akan melaksanakan program ter obosan baru bersama pengurus. Seperti menyiapkan calon atlet asli OKI, melalui pencarian bakat dari lembaga pendidikan di sekolah-sekolah sejak dini.

“Saya meminta semua pengurus dapat bekerja dengan baik untuk menjaring atlet OKI. Karena, kita sangat mem prioritaskan atlet lokal yang memiliki potensi besar. Saya juga mohon dukungan dan doa restunya, terutama masyarakat yang ikut serta membangun olahraga, hingga ke depan bisa melahirkan atlet andal dari OKI,” ujarnya.

Sementara, Bupati OKI Iskandar, menaruh harapan besar terhadap kemajuan olahraga di bawah kepengurusan KONI OKI yang baru dilantik. “Saya yakin dan optimistis, prestasi olahraga di OKI akan meningkat. Saya meminta pengurus KONI untuk solid, bekerja sama menjaring bibit atlet di pelosok OKI, khususnya persiapan menghadapi Porprov di Kota Lubuklinggaiu April mendatang,” tutupnya.

M Rohali
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9129 seconds (0.1#10.140)