Kontrakan Mahasiswa Diserang Bom Molotov dan Tembakan Papporo

Senin, 26 Januari 2015 - 19:33 WIB
Kontrakan Mahasiswa Diserang Bom Molotov dan Tembakan Papporo
Kontrakan Mahasiswa Diserang Bom Molotov dan Tembakan Papporo
A A A
MAKASSAR - Rumah kontrakan mahasiswa di Kompleks Minasa Upa Blok B No 9, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Makassar, diserang bom molotov oleh puluhan orang pengendara motor.

Tidak hanya menggunakan bom molotov, serangan juga dilakukan dengan menggunakan senjata rakitan jenis papporo, parang, dan samurai. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam serangan ini.

"Aksi penyerangan terjadi dini hari tadi, pukul 02.00 WITA," kata Andi Erwin, alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI), kepada wartawan, Senin (26/1/2015).

Ditambahkan dia, akibat serangan membabi buta itu, sejumlah bagian rumah di depan pintu mengalami kebakaran dan barang berharga penghuni kos raib dijarah oleh pelaku, seperti laptop, telepon genggam, helm, dan sepatu.‬

"Jumlah mereka 20 motor lebih, dan berboncengan. Mereka menyerang membabi buta. Sejumlah penghuni tidak bisa berbuat apa-apa, selain menyelamatkan diri dari pintu belakang, karena kalah jumlah dan alat perlawanan," terangnya.

Lebih lanjut, dirinya mengaku tidak tahu penyebab serangan itu. Dijelaskan, serangan pertama adalah letusan senjata papporo beberapa kali, dan teriakan pelaku agar para penghuni kontrakan keluar melayani mereka.

"Kami tidak tahu apa masalahnya, sehingga rumah kos kami diserang. Pelaku juga tidak kami kenal. Kami tidak merespon mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsekta Rappocini Kompol Ade Hermanto mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan, termasuk mengidentifikasi pelaku dengan melakukan olah TKP kerusakan akibat lemparan bom molotov dan juga saksi-saksi.

"Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pertemuan kedua kelompok mahasiswa ini. Terkait dengan pengrusakan dan penjarahan barang mahasiswa, kami akan tindaki sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8576 seconds (0.1#10.140)