Resahkan Warga, 50 Preman Serang Diciduk

Rabu, 21 Januari 2015 - 13:33 WIB
Resahkan Warga, 50 Preman Serang Diciduk
Resahkan Warga, 50 Preman Serang Diciduk
A A A
SERANG - Jajaran Polres Serang berhasil mengamankan sebanyak 50 preman dan anak jalanan yang meresahkan warga. Bahkan petugas menerjunkan ratusan petugas gabungan yang dibagi untuk mencari anak jalanan ataupun preman yang kerap meresahkan warga di Kota dan Kabupaten Serang, Rabu (21/1/2015).

Pantauan dilapangan petugas menyisir beberapa tempat yang diduga banyak preman dan anak jalanan seperti di Alun alun Kota Serang, Terminal Pakupatan, Lampu Merah Kebon Jahe, Lampu Merah Ciceri serta Pasar Rau dan Terminal Kepandean Kota Serang.

“Sasaran operasi adalah pelaku tindak kejahatan jalanan, seperti premanisme, calo ataupun pengamen. Informasinya, mereka ini kalau lagi ngamen suka maksa jika pengendara tidak ngasih uang,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kompol Yoga Priyahutama kepada wartawan.

Yoga menjelaskan dari hasil operasi langsung tersebut petugas membawa sebanyak 50 orang yang diduga preman ke Mapolres Serang untuk dilakukan pendataan serta untuk melakukan sidik jari yang bertujuan mengetaahui rekam jejaknya.

“Kalau yang bermasalah kita lakukan proses disini, kalau tidak bermasalah kita berikan pembinaan” jelasnya.

Operasi ini, lanjut Yoga, akan dilaksanakan rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

Tidak hanya polres, lanjut Yoga, operasi cipta kondisi ini juga akan dilakukan polsek-polsek di lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

“Tidak hanya operasi, petugas polsek juga harus lebih meningkatkan patroli keamanan di lingkungannya,” tandas Yoga.

Sementara itu salah seorang warga, Hanif (26) menyambut baik dengan adanya penertiban preman yang kerap meminta uang dengan memaksa.

"Modusnya ngamen tapi kalau ga dikasih maksa minta, bikin takut yang kaya gitu," ujar Hanif.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6173 seconds (0.1#10.140)