Kebakaran Ruko Elektronik, 7 Orang Terjebak 1 Tewas

Selasa, 20 Januari 2015 - 16:10 WIB
Kebakaran Ruko Elektronik, 7 Orang Terjebak 1 Tewas
Kebakaran Ruko Elektronik, 7 Orang Terjebak 1 Tewas
A A A
GOWA - Empat unit ruko berlantai dua, di Gowa, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, dini hari tadi. Tujuh orang karyawan, termasuk pemilik toko terjebak di lantai dua ruko. Sementara seorang lainnya ditemukan tewas di lantai dasar.

Ruko yang berada di Jalan Wahid Hasyim Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ini diduga terbakar akibat arus pendek listrik. Ruko penjual alat elektronik itu pun dengan cepat dilalap api.

Besarnya kobaran api, membuat empat unit mobil yang terparkir di depan toko juga ikut terbakar. Sebanyak 12 orang yang tinggal di dalam toko elektronik ini diduga terjebak di tengah-tengah kobaran api.

Satu orang pemilik toko yang mengalami lumpuh, ditemukan tewas di lantai dasar. Sementara empat orang lainnya berhasil diselamatkan keluar melalui jendela belakang ruko.

Kebakaran baru dapat teratasi lima jam kemudian, setelah puluhan unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kabupaten Gowa dan Kota Makassar dikerahkan untuk memadamkan api.

Menurut salah seorang karyawan pemilik toko, api tiba-tiba berkobar dari lantai dasar, hingga mengakibatkan delapan orang karyawan dan anak pemilik toko terjebak.

Hingga Selasa (20/1/2015) subuh, petugas pemadam kebakaran belum dapat melakukan pencarian terhadap tujuh orang korban yang diduga masih berada di lantai dua ruko. Sementara akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir miliaran rupiah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6550 seconds (0.1#10.140)