Tiga Ruang Kelas MA di Banten Roboh

Selasa, 20 Januari 2015 - 03:01 WIB
Tiga Ruang Kelas MA di Banten Roboh
Tiga Ruang Kelas MA di Banten Roboh
A A A
SERANG - Tiga ruang kelas Madrasah Aliyah (MA) Nurul Falah di Desa Kubang, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang atapnya rubuh rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa karna siswa sudah pulang.

Akibat dari runtuhnya atap kelas 10, 11, 12 Aliyah ini membut puluhan siswa terganggu aktivitas belajar mengajarnya, sehingga dipindahkan ke ruang Madrasah Tsanawiyah.

“Pastinya terganggu, apalagi jam belajarnya mesti bergantian sama siswa tsanawiyah, dan jam belajarnya menjadi sore,” kata salah seorang guru Asmawati kepada wartawan, Senin (19/1/2015).

Dia juga mengatakan, bahwa rubuhnya ruang kelas MA ini disebabkan bangunan sudah tua dan rapuh, apalagi belum pernah tersentuh utuk direnovasi oleh pemerintah terkait sejak dibangun swadaya masyarakat.

“Bangunan sekolah ini sudah tua, dari awal dibangun pada tahun 1958 belum pernah direhab, hanya sedikit sedikit dibangun,” jelasnya.

Hingga saat ini pemerintah terkait belum memberikan bantuan kepada MA Nurul Falah untuk membangun kembali oleh Kementerian Agama Kabupaten ataupun provinsi.

"Kemaren sih sudah ada yang datang yang mengecek dari depag kabupaten, mereka janji mau bantu pembangunan. Tapi belum tau kapannya," ujar Asmawati.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5855 seconds (0.1#10.140)